15 Gerakan Olahraga yang Dapat Dilakukan di Rumah – Bisnis.com

Penyelenggaraan Formula E, Eks Sesmenpora Gatot S Dewa Broto Diperiksa KPK – KOMPASTV
Juni 18, 2022
Berita Perang Rusia-Ukraina Terbaru & Apa yang Terjadi Hari Ini? – Tirto.id
Juni 18, 2022
Show all

15 Gerakan Olahraga yang Dapat Dilakukan di Rumah – Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Olahraga merupakan aktivitas yang bisa dilakukan dimana saja, mau itu di luar ruangan ataupun di dalam ruangan. Ini 15 gerakan olahraga yang dapat dilakukan di rumah, mulai dari gerakan ringan hingga sulit. 
Beberapa manfaat olahraga antara lain untuk kesehatan, pembentukan tubuh yang ideal, menjadi tidak mudah sakit, meningkatkan metabolisme dan daya tahan tubuh. Selain itu, olahraga dapat membuat Anda terhindar beberapa penyakit mematikan seperti diabetes.
Maka dari itu, tidak ada alasan seperti “tidak punya waktu” untuk Anda tidak berolahraga selagi kondisi tubuh dalam keadaan fit, karena dengan berolahraga di dalam ruangan merupakan alternatif bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga diluar ataupun untuk ke gym.
Banyak aktivitas dan gerakan yang bisa dieksplorasi sebagai pengganti olahraga di luar ruangan, seperti senam, yoga dan bahkan gerakan-gerakan kecil bisa menjadi bentuk olahraga yang ringan.
Sebelum melakukan gerakan yang sulit tentunya harus tahu terlebih dahulu gerakan dasar dalam berolahraga, yaitu :
Gerakan bridge dilakukan dengan cara berbaring telentang dengan lutut ditekuk, lalu pastikan kaki rata di lantai dan lengan terentang di samping tubuh.
Selanjutnya, Dorong melalui kaki Anda dan kencangkan pijakan Anda, lalu angkat bagian bawah Anda dari tanah sampai pinggul terentang sepenuhnya dan kembali ke tanah, lakukan gerakan ini 10-30 detik.
Selagi Anda dirumah bisa memanfaatkan benda yang ada, salah satunya dengan kursi. Gerakan dimulai dengan berdiri didepan kursi dengan kaki yang dibuka selebar bahu, pastikan tangannya sudah terlentang ke depan dan lakukanlah gerakan naik turun sampai menekuk lutut dan hitung gerakan saat tubuh menyentuh kursi yang berada dibelakang Anda.
Gerakan dimulai dengan memajukan kaki kanan Anda ke depan sebagai tumpuan, lalu kaki yang kiri ditarik kebelakang dan diposisikan seperti sedang jinjit. Selanjutnya setelah semua berada di posisi, naik turunkan badan anda hingga lutut kaki yang kiri menyentuh tanah. Lakukanlah dengan kaki yang bergantian.
Pada posisi awal pastikan tubuh Anda tengkurap, lalu naikan kedua tangan dan tahan tubuh Anda menggunakan siku kedua tangan Anda. Selanjutnya, untuk posisi kaki tahan menggunakan jari-jari seperti posis menjinjit, kemudian lakukan gerakan naik turun dengan menekuk kedua kaki selama 10-30 detik.
Dengan posisi awal tertidur menghadap keatas, angkat kaki dan tekuk sampai kaki bagian bawah melayang, kemudian posisikan tangan terbuka dengan menekuk siku sampai menyentuh kepala Anda. Selanjutnya gerakan dimulai dengan mengayuh sepeda pada kaki Anda, dorong kepala ke arah kanan dan ke kiri hingga gerakan selaras dengan kaki Anda.
Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *