27 Cabang Olahraga Akan Dipertandingkan pada Porprov di Kuansing – Berita Riau Terkini

Wall Street Jatuh, Saham–saham Teknologi Berguguran – Kompas.com – Kompas.com
Juni 14, 2022
Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Pelatih Nepal Pingsan dan Dilarikan ke Rumah Sakit – Bola Okezone
Juni 14, 2022
Show all

27 Cabang Olahraga Akan Dipertandingkan pada Porprov di Kuansing – Berita Riau Terkini

Menu Website
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2022 akan digelar di Kabupaten Kuantan Singingi pada bulan November mendatang. Sebanyak 27 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan dalam Porprov tersebut. 
Jumlah cabor yang dipertandingkan tersebut disepakati dalam Rakerprov Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau yang digelar beberapa waktu lalu.
27 Cabor yang dipertandingkan tersebut yakni arung jeram, atletik, balap motor, biliar, bola basket, bola voli indoor, bulu tangkis, catur, dayung, karate, kempo, menembak, muaythai, penahan, panjat tebing, pencak silat, petanque, sepak takraw, renang, senam, sepakbola, ski air, taekwondo, tarung derajat, tenis meja, tenis lapangan, dan tinju.
Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin mengatakan pihaknya berkeinginan mempertandingkan angkat besi, angkat berat, binaraga, futsal dan juga balap sepeda di Porprov Kuansing. Namun hasil Raker menolak perubahan cabor Porprov.
“Kita setujui saja cabor-cabor yang jumlahnya 27 itu di Kuansing. Meskipun cabor angkat besi yang sebelumnya saya mantan ketuanya, saya legowo, kemudian angkat berat dan binaraga juga tidak dipertandingkan,” ujar Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin, Senin (13/6/2022).
Padahal prinsipnya, kata Iskandar, secara berkesinambungan harusnya cabor yang mendapatkan medali pada PON, di tingkat Porprov dipertandingkan juga. Kemudian cabor yang telah dipertandingkan di Porprov sebelumnya juga diikutsertakan.
“Namun kita tetap mendukung sepenuhnya hasil Rakerprov kemarin,” katanya.
Ia berharap, tuan rumah segera mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Porprov tersebut.
“Dengan keputusan raker ini, mereka harus segera mempersiapkan diri untuk menyelesaikan mana yang belum selesai di sana, terutama masalah venue,” ucapnya.
Untuk memantau persiapan tuan rumah, pihaknya juga akan membentuk tim delegate masing-masing cabor. Mereka akan melihat sejauh mana kesiapan masing-masing cabor dalam pelaksanaan Porprov.
“Mungkin minggu depan sudah siap, nanti akan tergambar, apa yang kurang, apa yang belum memadai, nanti ada laporannya dari tim delegate,” tutup Iskandar. (mcr)

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *