3 Berita MotoGP: Aleix Espargaro, Brad Binder, Andrea Dovizioso – Sport Tempo.co

Daftar 10 Universitas Terbaik di Asia Versi QS World – CNN Indonesia
Juni 10, 2022
Bertemu Dubes Rusia, GMKI Sebut Pemuda Indonesia Siap Kolaborasi Pendidikan dan Teknologi – Tribunnews.com
Juni 10, 2022
Show all

3 Berita MotoGP: Aleix Espargaro, Brad Binder, Andrea Dovizioso – Sport Tempo.co

atau cari berdasarkan hari
Aleix Espargaro (Aprilia Racing) merebut podium 3 di MotoGP Portugal, Minggu, 24 April 2022. (Aprilia)
TEMPO.CO, Jakarta – Aleix Espargaro dan Aprilia mencoba memanfaatkan sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Senin, 2 Mei 2022. Pembalap Spanyol itu menjadi yang tercepat ketiga setelah Johann Zarco (Pramac Racing) dan Brad Binder (KTM).
Hasil itu memperpanjang kejutan Aprilia sepanjang awal 2022 setelah raihan tiga podium oleh Aleix Espargaro. Espargaro pun cukup puas dengan hasil tes di Jerez yang menjadi ajang pengujian beberapa komponen anyar motor RS-GP guna persiapan seri selanjutnya.
“Tes ini sangatlah penting bagi kami. Kami mencoba beberapa hal dan saya sangat senang karena bisa menunjukkan peningkatan kopling dan start,” kata Aleix dilansir dari Speedweek.
“Itu adalah salah satu kesulitan bagi kami dalam beberapa balapan terakhir. Kami telah meningkat banyak. Terima kasih juga atas kerja keras Lorenzo Savadori sebagai tim penguji dalam dua balapan terakhir,” ujar pembalap Spanyol berusia 32 tahun itu.
Meski demikian, pemenang GP Argentina itu menyebut ada beberapa komponen yang gagal diuji secara maksimal. Pasalnya, kondisi cuaca sangat jomplang jika dibandingkan dengan situasi saat balapan GP Spanyol digelar Ahad lalu.
“Kami juga menjajal beberapa hal tetapi karena kondisi cuaca sangat jomplang ketimbang balapan hari Minggu maka kondisinya menjadi sulit. Kami mencoba untuk menjajal sayap baru dan ketinggian ban belakang yang berbeda,” ujar Aleix.
Ia pun tak yakin timnya akan memberikan kejutan baru di sisa seri 2022. Kehilangan status konsesi membuat Aprilia tidak lagi memiliki hak istimewa melakoni tes uji coba tambahan guna meningkatkan performa motor RS-GP.
“Tidak banyak yang akan berubah untuk tahun ini. Kami punya beberapa hal dalam rencana pengujian yang tak dapat kami terapkan lagi Akan tetapi, secara keseluruhan, itu bukan masalah besar bagi kami. Sampai akhir musim kami masih bisa menggunakan beberapa mesin yang ada,” kata Aleix.
Aleix Espargaro saat ini berada di urutan kedua klasemen MotoGP 2022 dengan 82 poin. Selain menang di Argentina, ia juga meraih podium pada seri Portugal dan Spanyol.
Brad Binder mengungkap kelemahan KTM
Brad Binder cukup puas dengan hasil tes setelah GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pada Senin lalu, pembalap KTM tersebut melakoni balapan tes di Sirkuit Jerez setelah hanya finis ke-10 di GP Spanyol.
Sepanjang tes di Jerez, Binder mampu mencatatkan waktu terbaik kedua di belakang Johann Zarco (Pramac Racing). “Hasil tes yang bagus meskipun saya, sayang sekali, jatuh sebelum siang hari. Alhasil, kami kehilangan banyak lap,” kata Binder dilansir dari Speedweek.
“Secara keseluruhan, ini masih tetap menjadi hari yang sangat positif. Kami tidak banyak menjajal hal baru tetapi kami fokus pada setelan dasar. Kami mencoba memperbaiki beberapa hal yang menyebabkan masalah bagi kami selama balapan,” kata pembalap asal Afrika Selatan itu.

 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Khilafatul Muslimin didirikan oleh Abdul Qadir Hasan Braja yang pernah ditahan karena kasus terorrisme. Sebelumnya, konten video mereka sempat viral.
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.