4 Manfaat Memiliki Gaya Hidup Produktif, Kehadiranmu Meninggalkan Kesan! – Yoursay

Perang Rusia-Ukraina Hari ini: Apa Berita Terbaru & Situasi Terkini – Tirto.id
Juni 9, 2022
Pemprov Sumsel wajibkan seluruh sekolah kenalkan olahraga tradisional – ANTARA
Juni 9, 2022
Show all

4 Manfaat Memiliki Gaya Hidup Produktif, Kehadiranmu Meninggalkan Kesan! – Yoursay

Ada sebagian orang yang menghabiskan waktunya hanya untuk bermain-main. Tapi, ada pula yang benar-benar memahami betapa bernilainya waktu yang telah Tuhan beri di dunia ini. Kelompok terakhir inilah yang umumnya sangat produktif. Kenapa, sih, kita mesti jadi orang yang produktif? Berikut empat manfaat bila kamu memiliki gaya hidup produktif. 
1. Meminimalisir tindakan yang membuang-buang waktu
Manfaat pertama dari gaya hidup produktif, yakni kamu jadi terhindar dari aktivitas yang membuang-buang waktu. Apa pun yang kamu lakukan selalu ada alasan positif dibalik itu. Setiap detik yang dihabiskan jadi sangat bernilai.
Banyak orang yang terbuai dengan masa muda dan waktu lapang sehingga dihabiskan untuk kegiatan-kegiatan yang tidak memberi manfaat sama sekali. Ketika usia sudah bertambah baru menyesal kenapa dulu saat masih muda waktunya bukan dimanfaatkan untuk mengembangkan skill atau pengembangan diri.
2. Kehadiranmu memberi kesan
Tuhan itu Maha Adil banget. Manusia dinilai bukan dari usianya di bumi, melainkan apa yang ia lakukan dengan umur tersebut. Apakah disia-siakan begitu saja, atau mampu memberi manfaat bagi sekitarnya.
Gaya hidup produktif menyebabkan kehadiranmu di dunia ini bukan sekadar numpang nama aja. Tapi mampu memberi kesan karena banyaknya kontribusi yang sudah kamu beri ke sekitar.
3. Hidup jadi tidak monoton
Manfaat selanjutnya dari gaya hidup produktif, adalah hidupmu jadi penuh warna, alias tidak monoton. Setiap kali selesai satu karya, dilanjutkan dengan karya lainnya.
Setiap kali berhasil menguasai satu skill, tidak berpuas diri dan lanjut mempelajari skill baru. Hidupmu jadi dinamis, selalu ada hal baru yang kamu pelajari atau didapatkan.
4. Miliki hidup yang berkualitas
Keuntungan lainnya dari gaya hidup produktif, yakni hidupmu jadi berkualitas. Misalnya saja, dari segi finansial. Kamu bukanlah tipe yang nyaman bermalas-malasan, melainkan sosok pekerja keras. Itu sebabnya, kantongmu pun jadi tebal karena upayamu tersebut.
Selain dari segi finansial, orang yang produktif umumnya lebih bahagia. Kenapa? Karena memiliki tujuan dalam hidup, sehingga bisa menjalani hidup dengan antusias.
Itu dia empat manfaat gaya hidup produktif. Semoga uraian tadi bisa mendorongmu untuk memanfaatkan waktu dengan lebih bijaksana lagi, ya!
Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.