5 Alasan Shin Tae-yong Bakal Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Nomor 1 Paling Menarik – Bola Okezone

Berita Timnas Indonesia: Jim Croque dan Ivar Jenner Siap Dinaturalisasi – Sport Tempo.co – Sport Tempo.co
Juni 20, 2022
Rekap Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Cie Kompak! Timnas Indonesia, Malaysia, dan Thailand Menang Semua – Bola.com
Juni 20, 2022
Show all

5 Alasan Shin Tae-yong Bakal Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Nomor 1 Paling Menarik – Bola Okezone

TIM Nasional (Timnas) Indonesia akan memulai perjuangannya di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Rabu 8 Juni 2022. Lantas sanggupkah pelatih Shin Tae-yong mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023?
Sebagai pengingat, Timnas Indonesia tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama tim tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal. Untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia harus menjadi juara grup atau mampu berada di lima runner-up terbaik.


Dengan syarat seperti itu, peluang Timnas Indonesia untuk lolos pun sejatinya masih terbuka. Apalagi ada berbagai alasan yang akan membuat Shin Tae-yong mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Lantas apa saja alasannya?
Berikut 5 Alasan Shin Tae-yong Bakal Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023:

5. Shin Tae-yong Mulai Gatel Ingin Berikan Hasil Nyata untuk Timnas Indonesia
Shin Tae-yong (ANTARA)

Sejak menangani Timnas Indonesia, hasil terbaik yang diraih Shin Tae-yong adalah membawa skuad Garuda menjadi runner-up Piala AFF 2020. Pada SEA Games 2020, Shin Tae-yong justru hanya bisa memberikan medali perunggu.
Shin Tae-yong diketahui mula gerah karena selalu gagal memberikan hasil yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Karenanya di Kualifikasi Piala Asia 2023 ini, Shin Tae-yong diprediksi akan berusaha keras membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran final untuk membuktikan diri bahwa ia layak menangani Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.
4. Tren Positif Sedang Dirasakan Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Semenjak ditangani Shin Tae-yong, permainan Timnas Indonesia bisa dikatakan meningkat pesat. Terbukti Timnas Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan di peringkat FIFA.
Meski pada laga terakhirnya peringkat FIFA Timnas Indonesia tidak berubah karena cuma bisa meraih hasil imbang kontra Bangladesh, tetap saja skuad Garuda bisa dikatakan cukup konsisten bermain baik.
Diharapkan tren positif itu bisa diteruskan di Kualifikasi Piala Asia 2023.

3. Shin Tae-yong Makin Paham dengan Kekuatan Timnas Indonesia
Shin Tae-yong

Shin Tae-yong sudah cukup lama menangani Timnas Indonesia. Para pemain yang ia pilih pun kebanyakan itu-itu saja dan rata-rata adalah para pemain muda.
Bisa dikatakan Shin Tae-yong sudah tahu kekuatan para pemainnya serta kelemahannya. Dengan bermodalkan hal tersebut, seharusnya pelatih asal Korea Selatan itu mampu meracik strategi yang tepat agar bisa memaksimalkan permainan Timnas Indonesia.
2. Ada Beberapa Nama Baru yang Hiasi Skuad Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong
Marc Klok

Shin Tae-yong mulai berani memanggil beberapa nama yang tentunya dapat membuat Timnas Indonesia semakin kuat. Sebut saja seperti Marc Klok yang sudah dipercaya sejak SEA Games 2020, lalu Saddil Ramdani, dan Dimas Drajad.
Bahkan Stefano Lilipaly juga dipanggil untuk mempertajam lini depan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Dengan tambahan amunisi itu, racikan Timnas Indonesia versi Shin Tae-yong sudah semakin berbahaya.
1. Cukup Incar Runner-Up Bisa Lolos ke Piala Asia 2023
Timnas Indonesia

Kuwait dan Yordania adalah dua tim yang mungkin menjadi lawan paling sulit untuk Timnas Indonesia. Merebut posisi pertama dirasa sangat sulit karena mengalahkan dua tim tersebut saja rasanya sudah berat.
Untungnya pada Kualifikasi Piala Asia 2023 itu, lima runner-up terbaik dari enam grup, tetap bisa lolos langsung ke putaran final. Tentunya mengincar runner-up bisa jauh lebih mudah ketimbang juara grup A.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *