5 Berita Terpopuler Hari Ini: 10 Pemain Andalan Nepal Mundur hingga Profil Erina Gudono – iNews

Kabar Terbaru 2 Pemain PSIM Yogyakarta yang Cedera – JPNN.com Jogja
Juni 15, 2022
KKNT-MBKM 114 Implementasikan Teknologi Tepat Guna Aquaponik – Kompasiana.com – Kompasiana.com
Juni 15, 2022
Show all

5 Berita Terpopuler Hari Ini: 10 Pemain Andalan Nepal Mundur hingga Profil Erina Gudono – iNews

iNews Network

MNC Network
JAKARTA, iNews.id – Sebanyak 10 pemain andalan Timnas Nepal mundur dari kualifikasi Piala Asia 2023. Hal itu terjadi lantaran mereka berseteru dengan sang pelatih Abdullah Al-Mutairi. 
Ini menjadi peluang emas Indonesia memenangkan laga. Dua laga terakhir, Nepal selalu menderita kekalahan. 
Berita terpopuler lainnya yaitu profil Erina Gudono. Berikut  rangkuman berita terpopuler pada Selasa (14/6/2022):
1. 10  Pemain Andalan Nepal Mundur Kualifikasi Piala Asia 2023
10 pemain andalan Timnas Nepal mundur dari kualifikasi Piala Asia 2023. Hal ini terjadi lantaran berseteru dengan sang pelatih Abdullah Al-Mutairi.
Ini menjadi peluang emas Indonesia memenangkan laga. Dua laga terakhir, Nepal selalu menderita kekalahan.
Total enam gol pun bersarang di gawang Nepal pada laga menghadapi Yordania dan Kuwait. Nepal untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 nyaris mustahil.
Mereka hanya berharap keajaiban di laga pamungkas Kulaifikasi Piala Asia 2023. Pada laga pamungkas, mereka akan menghadapi Timnas Indonesia.
Skuad Garuda pun tentu mengincar kemenangan besar agar finis sebagai salah satu runner-up terbaik dan merebut tiket ke putaran final. Salah satu pemain Nepal yang berseteru dengan pelatih yakni bintang Liga Indonesia asal Persik Kediri, Rohit Chand.
Chand yang merupakan eks pemain Persija itu awalnya bertanya kepada pelatih tentang penginapan para pemain selama latihan. Selaku pelatih, Al-Mutairi pun menjawab akan menginap di asrama federasi.
Chand beserta pemain lainya pun geram. Asrama federasi sepak bola Nepal (ANFA) dinilai tidak mempunyai fasilitas yang layak. Sang pelatih pun mengusir para pemain yang tak mau menginap di asrama federasi. 
2. Profil Erina Gudono, Putri Indonesia DIY 2022 yang Diduga Pacar Baru Kaesang
Erina Gudono, gadis cantik ini tengah menjadi sorotan usai diduga menjadi pacar baru putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Hal itu berawal ketika video Erina Gudono dirangkul oleh Kaesang di Stadion Manahan, kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (11/6/2022) viral di media sosial.
Meskipun video tersebut viral di media sosial, keduanya enggan memberikan klarifikasi apapun. Diketahui Erina mempunyai nama lengkap Erina Sofia Gudono. Dia lahir di Pennsylvania, 11 Desember 1996.
Melansir akun Linkedin miliknya, dia merupakan wanita yang berprestasi. Ketika kuliah di Universitas Gadjah Mada, Erina aktif berpartisipasi dalam berbagai kompetisi.
Pada 2016-2017, dia pernah dinobatkan sebagai Duta UMKM, Dimas Diajeng Daerah Istimewa Yogyakarta pada 2018, dan Duta Pariwisata Indonesia pada  2019-2020. Tak hanya aktif berpartisipasi dalam berbagai kompetisi, dia juga aktif dalam organisasi dan kegiatan sukarelawanan.
Erina pernah menjadi sukarelawan di Project Child, Global Peace Festival Foundation, Kisah Kasih Organization, dan Save Street Children Indonesia. Prestasinya yang mentereng di bidang akademik juga berlanjut pada kariernya.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:

BERITA TERKAIT
KOMENTAR

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *