5 Berita Terpopuler Hari Ini: Deretan Artis Jadi Transgender hingga Iran Pamer Pangkalan Militer di Bawah Tanah – iNews

Pergeseran Cara Menikmati Bacaan dari Buku Fisik ke E-book – Katadata.co.id
Juni 14, 2022
Amazon Rilis Fitur Coba Sepatu Virtual Try On, Pakai Teknologi AR – Gizmologi.ID
Juni 14, 2022
Show all

5 Berita Terpopuler Hari Ini: Deretan Artis Jadi Transgender hingga Iran Pamer Pangkalan Militer di Bawah Tanah – iNews

iNews Network

MNC Network
JAKARTA, iNews.id – Beberapa orang mengalami krisis identintas, di mana mereka merasa tak yakin dengan kondisinya sehingga memutuskan untuk melakukan operasi kelamin serta berubah menjadi transgender. Terdapat beberapa artis yang memilih menjadi transgender.
Berita terpopuler lainnya yaitu Iran pamer pangkalan militer ratusan meter di bawah tanah. Berikut  rangkuman berita terpopuler pada Senin (30/5/2022):
1. Deretan Artis Cilik Sudah Besar Pilih Jadi Transgender
Beberapa orang mengalami krisis identintas, di mana mereka merasa tak yakin dengan kondisinya sehingga memutuskan untuk melakukan operasi kelamin serta berubah menjadi transgender. Peristiwa tersebut juga terjadi pada sejumlah artis Indonesia.
Mereka yang sudah memulai kariernya sejak kecil serta berubah identitasnya ketika beranjak dewasa. Siapa artis tersebut? 
Berikut deretan artis cilik yang memilih jadi transgender yaitu Dena Rachman, Dorce Gamalama, Julia Robex, Solena Chaniago, Lucinta Luna, dan Millen Cyrus. 
2. Erdogan: Selama Saya Presiden Turki, Tak Ada Negara yang Dukung Terorisme Bisa Masuk NATO
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan negaranya yang tidak mendukung keanggotaan Finlandia sera Swedia di NATO. Menurutnya, Turki tidak bisa memberikan kata iya kepada negara-negara yang mendukung terorisme.
“Selama Tayyip Erdogan menjadi kepala Republik Turki, kami pasti tidak bisa mengatakan iya kepada negara-negara yang mendukung terorisme untuk masuk NATO,” katanya, Minggu (29/5/2022).
Diketahui, Turki menentang keanggotaan Finlandia serta Swedia lantaran kedua negara tersebut menampung orang yang terkait dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK). Selain itu, Finlandia serta Swedia telah menghentikan ekspor senjata ke Turki sejak 2019.
Finlandia serta Swedia bisa diterima sebagai anggota NATO apabila 30 anggotanya setuju. Sedangkan Finlandia serta Swedia menegaskan telah mengutuk terorisme serta menyambut baik kemungkinan guna membahasa lebih lanjut isu tersebut dengan Turki. 
3. Arsene Wenger Ungkap Penyebab Liverpool Gagal Juara Liga Champions
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyatakan kepercayaan diri pemain Liverpool telah hilang karena menjadi juara Liga Inggris. Hal tersebut yang menjadi penyebab utama The Red gagal meraih juara Liga Champions.
Diketahui, pada Minggu (29/5/2022) Liverpool menelan kekalahan 0-1 dari Real Madrid pada babak final Liga Champions 2021/2022 di Stade de France. Kekalahan tersebut membuat Liverpool gagal menjadi juara Liga Champions musim ini.
Selain itu, The Reds, julukan bagi Liverpool kembali gagal membalaskan dendam kepada Madrid yang mengalahkan mereka di final Liga Champions musim 2017/2018. Wenger mengatakan kegagalan menjadi juara Liga Inggris memengaruhi performa para pemain Liverpool di final Liga Champions. Dia menjelaskan pria asal Prancis itu mengatakan selama pertandingan berlangsung Mohamed Salah dan kawan-kawan tidak bermain seperti biasanya.
4. Acara Belanja Gratis Gereja Tewaskan 31 Orang
Acara belanja di gereja di Port Harcourt, negara bagian Rivers, Nigeria menewaskan 31 orang. Anak-anak serta ibu hamil termasuk menjadi korban tewas.
Menurut saksi bernama Christopher Eze, beberapa anggota gereja diserang serta dilukai oleh kerabat korban usai insiden tersebut. Namun, pihak gereja menolak berkomentar.
Juru bicara polisi, Grace Iringe Koko menyatakan, tujuh orang terluka dalam insiden ini dan telah mendapat perawatan. Saat ini, acara ‘belanja gratis’ yang digelar Gereja Pantekosta Majelis Raja di negara bagian Rivers itu ditangguhkan.
Polisi juga tengah menyelidiki kasus itu. Diketahui, pada Sabtu (28/5/2022), sebuah acara amal gereja ini berakhir ricuh serta menewaskan 31 orang. Korban tewas akibat terinjak-injak massa. 
5. Iran Pamer Pangkalan Militer Ratusan Meter di Bawah Tanah
Iran memamerkan pangkalan drone militer bawah tanah. Namun tidak menyebutkan lokasi pastinya.
Dalam tayangan, terlihat beberapa drone yang dilengkapi dengan rudal dan lorong yang menjadi jalur atau landasan. Stasiun televisi pemerintah Iran melaporkan, pangkalan bawah tanah bisa menampung hingga 100 drone, termasuk Ababil 5 yang dilengkapi dengan rudal Qasem-9.
Diketahui, rudal tersebut merupakan versi udara ke permukaan millik Amerika Serikat, Hellfire. Seorang koresponden televisi pemerintah Iran menndapat kesempatan mengunjungi pangkalan tersebut pada, Kamis (26/5/2022).
Namun, matanya harus ditutup sejak dari lokasi pemberangkatan. Penutup mata dilepas ketika sampai di pangkalan. Pada tayangan video tersebut menunjukkan deretan drone yang dilengkapi rudal di sebuah terowongan dengan kedalaman beberapa ratus meter di bawah tanah.
Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:

BERITA TERKAIT
KOMENTAR

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *