5 Bintang Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia – CNN Indonesia

Top 5 News: Bintang Timnas Disorot Pelatih Rival, Viral Aksi Terpuji Akane di Indonesia Open – INDOSPORT.COM
Juni 18, 2022
12 Rekomendasi Aplikasi TV Indonesia di Play Store Gratis – Katadata.co.id
Juni 18, 2022
Show all

5 Bintang Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia – CNN Indonesia

Timnas Indonesia berpeluang tampil melawan bintang-bintang dunia di pentas Piala Asia 2023. Berikut lima pemain calon lawan tim Garuda.
Tahun ini ada enam wakil Asia yang akan tampil di Piala Dunia. Dari enam itu, pemain mereka menyebar di sejumlah kompetisi seperti Liga Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, hingga Belanda.
Mengingat Piala Asia sudah menjadi agenda FIFA, pemain-pemain internasional itu bisa membela tim nasional. Kehadiran pemain-pemain kelas dunia ini akan membuat persaingan semakin menarik.

Berikut ini adalah lima pemain bintang dunia yang kemungkinan menjadi lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023:
Son Heung Min
Pemain Korea Selatan yang membela Tottenham Hotspur ini bisa dibilang menjadi bintang Asia yang sekarang paling bersinar di Eropa. Alasannya, Son menjadi top skor Liga Inggris 2021/2022.

Pemain 29 tahun tersebut melesakkan 23 gol dari 35 pertandingan musim lalu. Torehannya ini sama dengan Mohamed Salah dari Liverpool. Son jadi pemain Asia pertama yang meraih golden boot Liga Inggris.
Son juga mengemban ban kapten Taeguk Warriors. Ia sudah melakoni 102 pertandingan dan menyumbang 33 gol. Torehan ini membuatnya jadi pemain tersubur keempat sepanjang masa Korsel.

Takumi Minamino
Mengawali karier di Eropa dengan membela Red Bull Salzburg, Minamino kini terikat kontrak dengan Liverpool. Musim lalu dia menyumbang 10 gol untuk The Reds di semua ajang.
Gelandang serang 27 tahun ini juga jadi langganan timnas Jepang. Apalagi kiprah Minamino cukup mentereng di level timnas, yakni dengan mengoleksi 17 gol dari 42 laga.
Sejatinya mayoritas pemain Jepang tampil di Eropa. hanya saja, dari sekitar 20-an pemain tersebut karier Minamino paling moncer. Selain membela raksasa Inggris, ia kerap jadi penentu kemenangan.
Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.