5 Destinasi Wisata ini Kerap Jadi Spot Olahraga Paralayang – Travel Tempo.co

Institut Teknologi & Bisnis Carnegie Gelar Bakti Sosial, Bagikan Sembako ke Pemulung di TPA – Tribun Medan
Juni 14, 2022
Bidik Pelanggar Lalu Lintas, Polisi Gunakan Teknologi Canggih Ini – Republika Online
Juni 14, 2022
Show all

5 Destinasi Wisata ini Kerap Jadi Spot Olahraga Paralayang – Travel Tempo.co

atau cari berdasarkan hari
Atlet paralayang dari Puncak Lawang, Sumatera Barat, Putri bersiap meluncur di Bukit Gendang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Minggu, 28 November 2021. TEMPO | Yogi Eka Sahputra
TEMPO.CO, Jakarta – Objek wisata alam ektsrem ada banyak spot di Indonesia. Satu diantaranya yaitu olahraga Paralayang, terdapat sejumlah spot-spot favorit yang sering dikunjungi.
Berikut sejumlah lokasi Paralayang yang populer dan menyuguhkan pemandangan yang cantik.
1. Pegunungan Mantantimali
Dilansir dari Bisnis.com, lokasi Paralayang Mantantimali yang berada di kawasan pegunungan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tenggara menawarkan pesona tersendiri. Lokasi yang terletak sekitar 30 KM dari kota Palu itu bahkan disebut-sebut sebagai lokasi paralayang terbaik se Asia Tenggara.
Bahkan Paralayang Mantantimali diklaim menjadi salah satu spot terbaik yang ada di dunia. Sebab hany di sini satu-satunya lokasi yang bisa digunakan untuk terbang sepanjang tahun. Di spot Aralayang Mantantimali bisa merasakan hembusan angin lereng gunung.
2. Gunung Banyak
Lokasi wisata paralayang yang memicu adrenalin lainnya berada di Kota Batu di puncak Gunung Banyak. Disini memberikan sensasi keindahan yang bisa melihat dengan mata lanskap daerah wisata.
Wisata Paralayang di Kota Batu sangat populer. Sebab Dengan terbang dengan paralayang, orang bisa melihat keindahan lanskap serta objek wisata lainnya di Kota Wisata Batu dari atas ketinggian. Yang tentu saja menegangkan sekaligus mengasyikkan.
3. Bukit Sembulang
Dikutip dari Kemenpora.go.id, Bukit Sembulang, Batam, Kepulauan Riau disebut sebagai lokasi terbaik untuk penyelenggaraan paralayang. Dengan sudutnya yang 360 derajat, sehingga memungkinkan bagi pilot paralayang lepas landas dari berbagai sisi. Tentunya dengan pesona alam yang juga menawan saat berada di ketinggian.
4. Puncak Lawang
Dilansir dari Disparpora.agamkab.go.id, Puncak Lawang sangat populer bagi pecinta paralayang khususnya di Sumatera. Sebab puncak yang berada di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam ini menyuguhkan pesona air Danau Maninjau yang biru.
Tak heran Puncak Lawang kerap jadi tuan rumh kejuaraan Olahraga Paralayang kelas Nasional hingga Internasional. Saat berada ketinggian akan disuguhkan objek pepohonan dan air Danau Maninjau berkilauan diterpa berkas sinar matahari. Sangat indah memanjakan mata.
5. Bukit Megasari
Dikutip dari Antaranews.com, Bukit Megasari, Sempol, Bondowoso, Jawa Timur, termasuk lokasi favorit take off atlet paralayang. Berada ketinggian take off 1.700 Mdpl dan ketinggian mendarat (landing) 1.100 Mdpl bisa menikmati suguhan pemandangan pegunungan kopi, Gunung Raung, air terjun, Gunung Ijen, dan Kawah Wurung.
WINDA OKTAVIA
Baca: Bukit Gendang, Destinasi Wisata Paralayang Pertama di Kota Batam
Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.
 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Milenial dan Gen Z Pilih Grab sebagai Aplikasi dengan Produk dan Layanan Terbaik
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *