5 Gaya Hidup Sehat Luna Maya, Wujudkan Tubuh Ideal – Celebrities.id

Perusahaan Teknologi Raksasa Sepakat Lawan Hoaks Lebih Keras di Eropa – Liputan6.com
Juni 18, 2022
Jadwal Sholat Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini 17 Juni 2022 – detikNews
Juni 18, 2022
Show all

5 Gaya Hidup Sehat Luna Maya, Wujudkan Tubuh Ideal – Celebrities.id

JAKARTA, celebrities.id – Memiliki tubuh yang sehat dan ideal adalah impian semua orang, termasuk bagi Luna Maya.
Rupanya, Luna Maya telah menerapkan pola hidup sehat sejak kecil. Tentu hal ini tidak lepas dari pengaruh sang ibunda. 
Luna mengungkapkan bahwa keluarganya sejak dulu selalu memegang peranan penting untuk mendorong kebiasaan hidup sehat. Mulai dari situlah Luna terbiasa untuk mengutamakan pola hidup sehat pada dirinya.
Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (17/6/2022), berikut gaya hidup sehat ala Luna Maya.
Sejak kecil Luna telah dibiasakan untuk minum jus sayur dan buah oleh sang ibu. Meski awalnya kebiasaan ini dilakukan secara terpaksa, namun secara perlahan Luna menjadi terbiasa. Luna juga mengakui untuk keluar dari kebiasaan ini bukanlah hal yang mudah, sebab orang tuanya sangat mendorong keluarganya untuk tetap menjalankan pola hidup sehat.
Cara yang Luna lakukan berikutnya adalah menerapkan langkah perubahan secara bertahap. Metode ini menjadi solusi untuknya ketika memulai kebiasaan baru. Contohnya ketika Luna ingin menjalankan diet jus atau mengonsumsi sayur atau buah, dia dapat melakukan hal tersebut dimulai dari tiga hari pertama dan dilanjut mejadi lima hari kemudian sampai seterusnya. 
Luna Maya memulai kebiasaan baru untuk berpuasa setengah hari seperti yang dilakukan sejak usia dini bagi umat muslim. Setelah menjadi rutinitasnya, Luna merasa berpuasa bukan lagi menjadi suatu beban melainkan telah menyadari kewajibannya seorang muslim. Berkat puasa juga Luna dapat mengontrol makanan yang akan masuk ke dalam tubuhnya.
Pola hidup sehat berikutnya versi Luna adalah mengurangi konsumsi makanan yang kurang nutrisi dan kurang bergizi. Luna mulai membiasakan diri untuk mengurangi posi makanan tersebut secara sedikit demi sedikit. Menurutnya cara mengubah kebiasaaan tersebut dengan cara ekstrem seperti langsung menghapusnya dari kebiasaan bukanlah saran yang baik, melainkan dapat dilakukan dengan perubahan perlahan dan konsisten.
Luna memfokuskan dirinya untuk menerapkan kebiasaan olahraga secara rutin. Olahraga ini dapat dimulai dari berjalan kaki mengelilingi daerah rumah sambil mendengarkan musik. Hal tersebut secara tidak langsung dapat dikatakan serupa dengan meditasi.
Editor : Tia Ayunita

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.