5 Miliarder Dengan Gaya Hidup yang Tak Lazim – VIVA – VIVA.co.id

Marcus Gideon Buat Pengakuan Mengejutkan Soal Kevin Sanjaya, Apa Itu? – JPNN.com
Juni 14, 2022
Top 3 Berita Hari Ini: 9 Tips Sabrina Chairunnisa Jaga Berat Badan Meski Selalu Makan Malam – Liputan6.com
Juni 14, 2022
Show all

5 Miliarder Dengan Gaya Hidup yang Tak Lazim – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Menjadi seorang miliarder dengan uang yang sangat banyak tentunya bisa membuat sang miliarder membeli dan memiliki apa saja yang mereka inginkan. Sebutkan lah, rumah mewah, supercar, private jet, mansion, dan tentunya kehidupan yang mewah nan glamor. 
Namun, lima miliarder berikut ini tak begitu. Mereka menjalani kehidupan yang berbeda dengan miliuner lainnya, padahal memiliki uang yang sangat banyak jumlahnya. Yuk, simak lima miliarder yang hidup tak lazim :

Milliuner pertama dengan hidup yang tak lazim adalah pendiri brand furniture terkenal di dunia, IKEA. Ingvar Kamprad lahir di Smalandiya, Pjatteyd (sekarang bagian dari Kotamadya Älmhult), Swedia pada 30 Maret 1926. Ketika muda, Kamprad sudah mulai berbisnis. Ia menjual korek api pada usia lima tahun. Kemudian pada usia tujuh tahun ia berjualan menggunakan sepeda ke tetangga – tetangganya.
Ia mendirikan IKEA pada tahun 1943 hingga besar seperti sekarang. Pada 2010, ia dinobatkan oleh Bloomberg Billionaires sebagai orang terkaya ke delapan di dunia. 
Namun, meski kekayaannya berlimpah ruah, Kamprad hidup sangat irit. Beberapa hal yang membuat ia dicap pelit adalah karena Ia pindah dari Swedia ke Swiss agar ia membayar pajak lebih murah, membeli sayur ke pasar ketika pasar sudah mau tutup, agar mendapat diskon, hingga membeli baju di pasar.
Ingvar Kamprad pun juga memilih memotong rambut ke negara Vietnam, supaya bayarnya lebih murah. Pernah hampir diusir atau tidak boleh masuk saat menghadiri penghargaan pengusaha di Swiss tetapi diturunkan dari bus karena berbusana dengan “gembel”. 

Pengusaha kaya raya Warren Buffet adalah salah satu orang terkaya di dunia. I adalah CEO Berkshire Hathaway. Meski memiliki uang yang banyak dan tentunya bisa sangat mudah membeli makanan sehat, Buffet tak melakukan hal tersebut.
Ia memiliki kebiasaan tak lazim yaitu terobsesi makan makanan cepat saji. Buffet yang saat ini berusia 91 tahun mengaku bahwa ia bisa makan chicken nugget dari McDonald’s selama tiga kali seminggu, ia juga hobi makan burger, kentang goreng, dan ekstrem. 
Selain itu, ia terobsesi dengan coca cola, yang merupakan minuman penuh soda dan gula, yang tentunya tak baik bagi kesehatan. Menurutnya minuman bersoda ini bisa menambah energi, karena dia tidak meminum kopi.

Joceyn Wildenstein adalah jutawan kaya raya dari Amerika Serikat yang memiliki hidup tak lazim. Pasalnya, ia terobsesi dengan operasi plastik dan sangat sering memermak wajahnya, yang sebenarnya sudah cantik. 
Ia mengaku sudah kecanduan melakukan operasi plastik guna memperbaiki setiap jengkal wajahnya, sejak tahun 1970an. Tak terhitung, sudah berapa miliar uang yang ia keluarkan untuk operasi plastik. 
Namun, karena sudah banyak melakukan prosedur, kini wajah Jocelyn tampak aneh karena botox dan juga pengaruh usia. Ia saat ini berusia 81 tahun. 

Miliuner keempat dengan hidup tak lazim ke empat adalah Nicols Berggruen. Ia adalah pendiri dan presiden Berggruen Company. Nicolas memiliki kekayaan kurang lebih 35 trilliun. Ia memiliki perusahaan besar di Eropa dan Amerika Serikat.
Biasanya, miliuner pasti memiliki rumah mewah tau setidaknya rumah yang sangat memadai. Namun, berbeda dengan Bergguren, ia tidak memiliki satu pun rumah dan bahkan menjual semua rumah yang pernah ia miliki. Bergguren juga dijuluki “miliarder gelandangan”. 
Ia tinggal dengan berpindah – pindah dari hotel atau apartemen. Kekayaan yang selalu di bawa bersamanya dalam perjalan bisnisnya hanya kantong kertas besar, beberapa pakaian yang diletakkan dalam kantong plastik, buku, dan ponsel. Bahkan beberapa kali Berggruen terlihat dengan baju yang kusut. 
Alasannya adalah, ia tidak suka bertahan dengan barang – barang yang tidak praktis, termasuk ke dalamnya memiliki rumah. Ia juga melajang hingga saat ini dan tidak memiliki anak. 

Terakhir adalah pendiri dan pemilik maskapai besar dunia Virgin Airlines dan production house Virgin Records. Ia adalah miliuner dengan hidup yang dianggap orang kurang lazim. Pasalnya ia sangat sering berdandan dan menggunakan kostum. 
Mungkin terdengar biasa, namun hal yang aneh adalah Branson sering mengenakan kostum menjadi hal yang tak lazim. Ia pernah berdandan menjadi putri duyung, pengantin India, kelinci Easter, perompak, pengantin wanita, dan lainnya.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *