5 Negara Layak Jadi Lawan Timnas Indonesia Sebelum Piala Asia – CNN Indonesia

Marc Klok Jadi Sorotan Media Asing Usai Bela Timnas Indonesia – galuh.id
Juni 19, 2022
Berita Kriminal Hari Ini : Mayat Laki-laki Tanpa Busana Ditemukan Mengambang, Dibungkus Karung – Tribun Jogja
Juni 19, 2022
Show all

5 Negara Layak Jadi Lawan Timnas Indonesia Sebelum Piala Asia – CNN Indonesia

Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Asia 2023 akan melakukan laga uji tanding terlebih dahulu. Berikut lima negara yang layak jadi lawan skuad Garuda sebelum Piala Asia.
Setelah melewati rangkaian kualifikasi, Timnas Indonesia dipastikan menjadi salah satu negara kontestan Piala Asia. Untuk kali pertama sejak 2007, tim Merah Putih kembali berlaga di turnamen kelas satu tingkat benua.
Yang akan dihadapi Timnas Indonesia bukan lagi sekadar lawan yang setara atau hanya satu tingkat di atas, melainkan negara-negara dengan kualitas top dan bahkan sudah bisa berbicara di level dunia.
Indonesia hingga kini merupakan negara kontestan Piala Asia dengan ranking terendah dan berada di pot 4. Sudah barang tentu salah satu negara penghuni pot 1 akan menjadi lawan di fase grup.
Guna meningkatkan kemampuan Witan Sulaeman dan kawan-kawan, pertandingan melawan negara-negara tertentu bisa saja diagendakan pelatih Shin Tae Yong.
Merujuk pada kalender FIFA, hingga penyelenggaraan Piala Asia yang rencananya berlangsung pada 16 Juni, ada empat hingga lima kesempatan melakukan uji tanding internasional yakni pada 19-27 September, 20-28 Maret, dan pada pertengahan Juni sebelum pelaksanaan Piala Asia.
Berikut 5 negara yang layak menjadi lawan uji tanding Timnas Indonesia sebelum tampil di Piala Asia:
1. Korea Selatan
Taegeuk Warriors merupakan salah satu negara elite dalam kancah sepak bola Asia. Korsel adalah salah satu langganan di Piala Dunia dan tak pernah absen di pesta sepak bola dunia itu sejak 1986.
Kendati belum pernah lagi menjadi juara Asia sejak 1960, Korsel tetap negara kuat yang bisa menjadi barometer kekuatan sepak bola di Benua Kuning.
Faktor keberadaan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia bisa menjadi jembatan untuk mewujudkan laga uji tanding melawan Korsel dalam salah satu pertandingan persiapan menuju Piala Asia.
Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.