5 Pemain Keturunan yang Jadi Andalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Nomor 1 Main di Liga Inggris – Bola Okezone

Pengendara Motor Pakai Sendal Jepit Bakal Ditilang di Sumut? Begini Jawaban Dirlantas Polda Sumut – Tribun Medan
Juni 19, 2022
Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini, Rekap Hasil, dan Klasemen Lengkap – Bola Tempo.co – Bola Tempo.co
Juni 19, 2022
Show all

5 Pemain Keturunan yang Jadi Andalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Nomor 1 Main di Liga Inggris – Bola Okezone

5 pemain keturunan yang jadi andalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 menarik dikulik. Sebab, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memang akan memercayakan sejumlah pemain keturunan untuk berlaga di Piala Asia 2023.
Timnas Indonesia memang sudah berhasil memastikan diri akan berlaga di Piala Asia 2023. Kepastian itu didapat usai skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- menjadi salah satu runner-up terbaik di Kualifikasi Piala Asia 2023.


BACA JUGA: Nasihat Shin Tae-yong Sebelum Berpisah dengan Pemain Timnas Indonesia, Bikin Merinding!
Usai menghentikan penantian 16 tahun berlaga di Piala Asia, menarik menilik siapa saja kira-kira pemain yang akan diboyong Shin Tae-yong berlaga di ajang bergengsi itu. Nama sejumlah pemain keturunan pun diyakini masuk rencana Shin Tae-yong untuk berlaga di Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Usai Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Saddil Ramdani Telah Dinanti Sabah FC
Sebab, Shin Tae-yong sendiri diketahui terus gencar meminta PSSI menaturalisasi sejumlah pemain keturunan. Usaha pun berbuah manis karena beberapa pemain keturunan incaran Shin Tae-yong bersedia menjadi WNI.
Kini, mari menilik bersama, siapa saja pemain yang kira-kira akan menjadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Berikut 5 pemain keturunan yang jadi andalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.
5. Jordi Amat
Jordi Amat

Salah satu pemain keturunan yang jadi andalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 adalah Jordi Amat. Kini, Jordi Amat sendiri sedang dalam proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia.
Sebenarnya, pemain berdarah Spanyol-Indonesia ini diharapkan bisa membela Timnas Indonesia sejak Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, proses naturalisasinya belum rampung digelar, sehingga Shin Tae-yong harus memupus harapannya.
Beruntung, tanpa kehadiran Jordi Amat, Timnas Indonesia bisa tetap tampil apik di Kualifikasi Piala Asia 2023 sehingga memenangkan 2 laga melawan Kuwait dan juga Nepal. Kini, kehadiran bek yang sudah pernah membela Espanyol, Real Betis, hingga Swansea City ini dipastikan bisa membuat Timnas Indonesia makin tangguh.
4. Sandy Walsh
Sandy Walsh

Kemudian, ada nama Sandy Walsh. Sama seperti Jordi Amat, Sandy Walsh juga sebenarnya diharapkan bisa membela Timnas Indonesia sejak Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, proses naturalisasinya masih berjalan berbarengan dengan Jordi Amat.
Namun, proses naturalisasi Sandy Walsh diyakini sudah rampung sebelum Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2023. Kehadiran pemain KV Mechelen ini pun diyakini bisa makin membuat skuad Garuda makin kuat karena memang sudah berpengalaman membela klub-klub Eropa.

3. Shayne Pattynama
Shayne Pattynama

Lalu, ada Shayne Pattynama. Dia juga sedang menjalani proses naturalisasi. Shayne Pattynama juga punya segudang pengalaman usai berkarier di Eropa yang bisa menjadi modal ciamik Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2023.
Kini, Shayne Pattynama sedang membela Viking FK. Kehadiran bek berusia 23 tahun ini bisa membuat Indonesia makin kukuh karena dapat tampil stabil saat bertahan maupun menyerang.
2. Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly

Lalu, ada Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi yang satu ini juga diyakini akan jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Lilipaly sendiri sudah dipercaya Shin Tae-yong membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.
Di ajang itu, Lilipaly memang tak mampu menyumbangkan gol secara langsung. Namun, dia tetap memainkan peran atas kesuksesan Timnas Indonesia melibas Kuwait dengan skor 2-1.
1. Elkan Baggott
Elkan Baggott

Terakhir, ada Elkan Baggott. Pemain yang satu ini membela klub yang bermain di League One atau kasta ketiga Liga Inggris, yakni Ipswich Town.
Tak ayal, Elkan Baggott punya segudang pengalaman di dunia sepakbola. Kualitas permainan bek bertubuh jangkung ini pun sudah ditunjukkan dalam banyak laga bersama Timnas Indonesia. Dia sudah membawa skuad Garuda menjadi runner-up Piala AFF 2020 dan juga lolos ke Piala Asia 2023.
Tak hanya tampil solid dalam menjaga lini pertahanan, Elkan juga selalu bekerja ciamik dalam membantu dalam membangun serangan. Dia pun mampu membukukan gol dalam kemenangan besar Indonesia atas Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.