6 Contoh Gaya Hidup Sehat, Nomor 2 dan 6 Sering Kita Abaikan – Desk Jabar – DeskJabar

Imbas Pandemi, Adopsi Teknologi Dipercaya Bisnis Penginapan Bangkit – Selular.ID
Juni 17, 2022
Pengadilan halangi deportasi migran ke Rwanda – ANTARA Jogja
Juni 17, 2022
Show all

6 Contoh Gaya Hidup Sehat, Nomor 2 dan 6 Sering Kita Abaikan – Desk Jabar – DeskJabar

 
DESK JABAR–Hidup Sehat, bisa diartikan menjalani hidup tanpa gangguan penyakit mental dan jasmani sedikitpun. Semua itu harus dimulai dalam diri kita sendiri dan lingkungan agar terbebas dari penyakit.
Memiliki tubuh yang sehat akan menunjang aktivitas kita sehari-hari. Apabila kesehatan kita terganggu aktivitas juga akan terganggu, maka dari itu kita harus menyadari bahwa gaya hidup sehat itu sangat penting.
Dikutip Desk Jabar.com dari kanal YouTube SB30 Health, (30/11/2017) dr. Sugandi Santoso menjelaskan, Ada 6 contoh gaya hidup sehat yang bisa dilakukan, antara lain :
Baca Juga: Kualitas Udara di Jakarta Kurang Menguntungkan Bagi Kesehatan, Akibat Pencemaran Udara Maksimum
1.Bersyukur, contoh gaya hidup sehat ini kita diharuskan memulai aktivitas dengan bersyukur kepada Tuhan yang maha esa, dengan memanjatkan doa dan berterima kasih kepada yang maha pencipta masih memberikan umur sampai detik ini.
Kita masih diberi kesempatan untuk menghirup udara segar, berkumpul dengan anak, istri dan orang-orang terdekat. Banyak orang yang tidak bersyukur dalam mengawali aktivitas, dengan begitu saat menjalani tidak akan merasa baik sepanjang hari.
2.Konsumsi air, contoh gaya hidup sehat ini untuk mengingatkan, bahwa di dalam tubuh kita 70 persen merupakan cairan, air sangat penting untuk metabolisme, sirkulasi darah, kalau kita kurang minum tubuh bisa dehidrasi kerja lambung akan lebih berat.
Coba kita amati air seni kita ketika buang air kecil, disitu kita bisa melihat warna air seni apakah kita kurang minum atau tidak.
Seandainya kurang minum menjadikan cairan di tubuh kurang tubuh bisa demam, karena salah satu fungsi air dalam tubuh untuk mengontrol cairan dalam tubuh kita.
Editor: Dendi Sundayana
Jl. PLN Ciateul No. 6, Kecamatan Regol, Kota Bandung
Email : deskjabar@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.