7 Cara agar Manja Tak Berubah dari Gemas Jadi 'Gengges' – CNN Indonesia

5 Hal Soal Ayah di Ambon Perkosa 5 Anak dan 2 Cucu, Salah Satu Korban Usia Lima Tahun – Kompas.com – Kompas.com
Juni 18, 2022
Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini, Rekap Hasil, dan Klasemen Lengkap – Bola Tempo.co
Juni 18, 2022
Show all

7 Cara agar Manja Tak Berubah dari Gemas Jadi 'Gengges' – CNN Indonesia

Sikap manja, kerap mengandalkan pasangan atau ke mana-mana berdua mungkin terlihat menggemaskan. Namun, jika berlebihan, hal menggemaskan ini bisa berubah menyebalkan.
Tak cuma jadi menyebalkan, sikap manja berlebih juga kerap bikin pasangan malas. Tak sedikit hubungan yang kandas akibat sikap manja salah satu di antaranya.
“Ini bisa berarti menelpon berkali-kali dalam sehari tanpa alasan lain selain untuk menanyakan di mana dia berada. Tidak dapat membuat keputusan sederhana tanpa terlebih dahulu bertanya pada pasangan Anda adalah tanda lain terlalu manja,” jelas pakar kencan Noah Van Hochman, seperti dikutip dari Bustle.
Agar manja tak berubah jadi ‘gengges’ alias menyebalkan, cek beberapa cara mengontrol sifat manja berikut.

Ketergantungan dan manja berlebihan pada pasangan sebenarnya bisa ditelusuri akarnya. Dari sini, Anda bisa menindaklanjutinya termasuk berkonsultasi dengan konselor atau psikolog.
“Mungkin Anda memiliki masalah pengabaian [abandonment issue] dan mungkin Anda hanya merasa tidak aman [insecure]. Anda harus mengetahui akar masalahnya dan mengatasinya,” kata Susan Trombetti, pakar relationship lainnya.
Penting untuk menjaga keseimbangan kapan Anda perlu mengandalkan pasangan dan kapan Anda perlu mandiri. Dengan demikian, hubungan Anda bisa lebih kuat.
“Hubungan yang sukses dan sehat memungkinkan kedua orang untuk membentuk ikatan yang memungkinkan mereka tidak hanya tumbuh bersama, tetapi juga tumbuh secara mandiri sebagai manusia,” kata pakar etiket hubungan Mara Opperman.
Memiliki pasangan biasanya membuat waktu untuk teman memang berkurang drastis. Meski begitu, bukan berarti teman dilupakan. Penting bagi Anda untuk tetap berhubungan dengan teman.
Seperti dikutip dari Very Well Mind, selain menghabiskan waktu dengan diri sendiri, habiskan juga waktu dengan teman untuk menemukan kembali diri Anda. Ini bukan berarti menjauhi pasangan, tetapi Anda memberikan ruang buat diri sendiri dan buat si dia demi memperkuat hubungan.
Simak selengkapnya di halaman berikutnya..

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.