7 Cara Mencerahkan Bibir Gelap secara Alami – CNN Indonesia

Berita Transfer: Bayern Konfirmasi Kedatangan Mane, Liverpool Akan Beri Restu – Kompas.com – Kompas.com
Juni 18, 2022
BRIN : Penerapan Teknologi Perkuat Ketahanan Pangan Nasional – DETOTABUAN.COM – detotabuan.com
Juni 18, 2022
Show all

7 Cara Mencerahkan Bibir Gelap secara Alami – CNN Indonesia

Cara mencerahkan bibir secara alami bisa dengan menggunakan bahan-bahan dari alam.
Selain dibarengi dengan perawatan dan menggunakan produk pencerah bibir, Anda juga bisa mengaplikasikan bahan alami berikut untuk membantu mencerahkan warna bibir.
Perubahan warna bibir yang gelap atau menghitam sebenarnya terjadi secara bertahap dari waktu ke waktu.
Penyebabnya pun beragam yang dialami setiap individu, mulai dari faktor medis, penyakit yang diderita, kebiasaan atau aktivitas sehari-hari, hingga penerapan gaya hidup kurang sehat.
Meski begitu, bibir gelap bukan masalah serius dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Problem ini juga dapat diatasi dengan perawatan menggunakan bahan-bahan alami untuk membantu mencerahkan kembali warna bibir.

Dilansir Healthline, warna bibir gelap atau disebut sebagai hiperpigmentasi disebabkan karena kelebihan melanin yang dipengaruhi oleh beberapa faktor lain, di antaranya:

Meski kondisinya tidak membahayakan, berikut cara mencerahkan bibir secara alami yang bisa Anda lakukan supaya warnanya kembali merona dan terlihat sehat.
Sebuah studi tahun 2005 menemukan bahwa ekstrak buah delima dapat meringankan kondisi hiperpigmentasi pada kulit bibir.
Caranya gunakan campuran buah delima yang dihaluskan dengan air mawar dan susu bubuk, kemudian gosok lembut selama 3 menit pada bibir. Untuk hasil maksimal lakukan setiap hari.
Lemon atau jeruk nipis merupakan buah sitrus bersifat anti-melanin. Anda dapat menggunakan perpaduan lemon dan gula sebagai scrub alami bibir untuk membantu mencerahkannya.
Cukup sediakan perasan air lemon dan gula atau madu, oleskan tipis ke bibir sebelum tidur dan biarkan semalaman untuk mendapatkan hasil lembap dan merah merona keesokan harinya.
Berdasarkan hasil penelitian, lidah buaya diklaim memiliki kandungan senyawa alami sebagai anti-melanin sehingga cocok digunakan pada bibir gelap.
Cara menggunakannya juga sangat mudah, tinggal oleskan tipis-tipis gel lidah buaya ke bibir secara rutin setiap hari, diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Selain bisa melembapkan kulit, minyak kepala ini cukup efektif membantu mencerahkan bibir secara alami.
Pilih minyak kelapa asli untuk dioleskan ke bibir secara rata. Tidak perlu terlalu tebal asalkan rutin setiap hari pada pagi dan malam hari sebelum tidur.
Sama halnya dengan minyak kelapa, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai alternatif bahan alami lainnya.
Minyak zaitun ini lebih direkomendasikan dipakai malam hari menjelang tidur, oleskan ke bibir semalaman.
Air mawar umumnya seringkali dijadikan alternatif toner atau campuran masker wajah bubuk. Tapi, fungsi lainnya bisa juga diaplikasikan ke bibir.
Campurkan dua tetes air mawar dan enam tetes madu untuk dioleskan ke bibir secara rutin. Bisa pagi, siang, atau malam sebelum tidur.

Bubuk kacang almond atau almond oil juga tidak kalah bagus dalam melembapkan sekaligus meningkatkan kecerahan warna bibir.
Minyak almond sebaiknya diteteskan ke bibir lalu pijat lembut setiap malam. Jika menggunakan bubuk almond bisa dicampur susu dijadikan pasta, dioles ke bibir, diamkan 5 menit lalu bilas.
Selain mengikuti cara mencerahkan bibir secara alami seperti di atas, pastikan Anda tidak melakukan kebiasaan yang berisiko membuat warna bibir jadi gelap supaya hasil dari perawatan ini lebih maksimal.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.