7 Gol Timnas Indonesia yang Bikin Komentator Heboh Sampai Histeris, Nomor 1 Bawa Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF 2018 – Bola Okezone

Studi: Permainan Olahraga Tim Cegah Masalah Mental pada Anak – IDN Times
Juli 3, 2022
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh: Momentum Irfan Jaya Cetak Banyak Gol? – Bola Okezone
Juli 3, 2022
Show all

7 Gol Timnas Indonesia yang Bikin Komentator Heboh Sampai Histeris, Nomor 1 Bawa Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF 2018 – Bola Okezone

SEBANYAK 7 gol Timnas Indonesia yang bikin komentator heboh sampai histeris akan dibahas pada artikel ini. Seperti diketahui, tiap kali Timnas Indonesia bertanding, dukungan serta doa tercurahkan kepada Timnas Indonesia agar bisa meraih kemenangan.
Meski tidak langsung membela Merah-Putih di lapangan, tiap perjuangan para pemain begitu terasa di dalam hati. Tak ayal para penonton maupun komentator pertandingan Timnas Indonesia, suka terbawa emosi hingga heboh sampai histeris karena keberhasilan Timnas Indonesia mencetak gol.


Lantas, gol siapa saja yang membuat komentator sepakbola heboh sampai histeris? Berikut 7 ini daftar 7 gol Timnas Indonesia yang bikin heboh sampai histeris:
7. Stefano Lilipaly (Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab)

Stefano Lilipaly

(Stefano Lilipaly (10) saat membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018)
Di urutan ketujuh ada gol Stefano Lilipaly di babak 16 besar Asian Games 2018. Ya pemain keturunan itu berhasil mencetak gol di menit 90+5 untuk mengubah skor menjadi imbang 2-2.
Sebelumnya, Indonesia tertinggal 1-2. Umpan silang Saddil berhasil disambar Lilipaly di dalam kotak penalti untuk menjadikan skor imbang. Sayangnya, Indonesia gagal ke perempatfinal usai kalah 3-4 di babak adu penalti dari Uni Emirat Arab.
6. Witan Sulaeman (Timnas Indonesia U-19 vs Uni Emirat Arab)
Witan Sulaeman

Kemudian, ada gol Witan Sulaeman ketika membela Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 2018. Ketika itu Timnas Indonesia U-19 membutuhkan kemenangan untuk mengamankan satu tiket menuju perempatfinal.
Menghadapi Uni Emirat Arab di laga terakhir Grup A, Witan Sulaeman membuat masyarakat Indonesia emosional. Berkat aksi solo run di menit ke-23, Witan Sulaeman sukses menjebol gawang Uni Emirat Arab. Gol tunggal Witan Sulaeman itu mengantarkan Timnas Indonesia U-19 lolos dari fase grup Piala Asia U-19 2018.
5. Bagus Kahfi (Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia)
Bagus Kahfi

(Bagus Kahfi (20) ketika membela Timnas Indonesia U-16)
Selanjutnya, ada aksi Bagus Kahfi. Ya, berkat golnya via tendangan penalti di menit ke-72, Timnas Indonesia U-16 berhasil melenggang ke final Piala AFF U-16 2018.
Ketika itu, Timnas Indonesia U-16 berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Timnas Malaysia U-16. Bertanding di hadapan publik sendiri, Timnas Indonesia U-16 begitu ngotot menang. Sampai akhirnya Bagus Kahfi mendapat penalti dan berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 menang atas Malaysia.

4. Bagus Kahfi (Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar)
Bagus Kahfi
Kemudian ada gol Bagus Kahfi lagi, yang juga jadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-16. Namun, Bagus Kahfi menciptakan gol ini ketika di penyisihan fase Grup A Piala AFF U-16 2018.
Kala itu, Bagus Kahfi berhasil mencetak gol lewat skema serangan balik. Setelah kemelut di depan gawang, Timnas Indonesia U-16 langsung melakukan serangan balik. Bagus Kahfi yang berada di depan, berhasil mengelabui dua bek Myanmar dan mencetak gol keduanya di laga tersebut.
Alhasil Timnas Indonesia U-16 berhasil unggul 2-1 atas Myanmar. Kemenangan itu sekaligus mengantar Timnas Indonesia U-16 ke semifinal dengan status juara Grup A.
3. Muhammad Rafli (Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam)
Muhammad Rafli
Di urutan ketiga ada satu gol penting dari Muhammad Rafli. Saat itu Rafli baru masuk beberapa menit. Hanya saja dirinya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-81.
Lewat tembakannya ke ujung tiang gawang, Rafli sukses mengoyak jaring Vitenam. Gol tunggalnya jadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19 melangkah ke semifinal Piala AFF U-19 2018.
2. Todd Rivaldo Albert Ferre (Timnas Indonesia U-19 vs Filipina)
Todd Rivaldo Albert Ferre
Berikutnya ada satu gol dari Todd Rivaldo Albert Ferre, yang menjadi penutup pesta kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Filipina. Sempat tertinggal 0-1, pasukan Timnas Indonesia U-19 berhasil mengembalikan kedudukan empat gol sekaligus!
Salah satu gol yang tercipta dari Todd Rivaldo Albert Ferre pada menit ke-90. Dirinya berhasil mengelabui dua bek Filipina di kotak penalti hingga bisa menjebol gawang Filipina dan menutup skor menjadi 4-1 bagi Timnas Indonesia U-19.
1. Fajar Fathur Rahman (Timnas Indonesia U-16 vs Thailand)
Fajar Fathur Rahman
(Fajar Fatur Rahman (paling kanan)
Di posisi pertama ada gol Fajar Fathur Rahman, yang membuat seluruh masyarakat Indonesia berteriak histeris. Bagaimana tidak, gol Fajar Fathur Rahman ini mengawali keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjadi kampiun Piala AFF U-16 2018.
Ketika itu ia berhasil memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Thailand. Lewat sontekannya di menit ke-33, Fajar membawa Timnas Indonesia U-16 ungggul 1-0.
Thailand memang sempat menyamakan kedudukan di menit ke-72, akan tetapi Timnas Indonesia U-16 mampu menang lewat drama adu penalti. Empat penendang Timnas Indonesia U-16 sukses menjebol gawang Thailand.
Sebaliknya, dua penendang tim Gajah Putih gagal melakukan tugasnya dengan baik. Hasil itu membawa Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 untuk pertama kalinya.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.