7 Rekomendasi Olahraga Peninggi Badan yang Dapat Kamu Lakukan – Indozone.id

Berita Arema Populer Senin 13 Juni 2022: Kata Almeida Soal Kalah dari PSM, Persiapan Persik Kediri – Suryamalang.com
Juni 14, 2022
PPDB Jakarta SMP 2022 Jalur Prestasi Akademik Dibuka Hari Ini – Kompas.com – Megapolitan Kompas.com
Juni 14, 2022
Show all

7 Rekomendasi Olahraga Peninggi Badan yang Dapat Kamu Lakukan – Indozone.id

The Most Engaging Media For Millenials and Gen-Z
Copyright © 2022 PT. Indozone Media Indonesia. All Rights Reserved.
The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

INDOZONE.ID – Salah satu yang dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan adalah dengan berolahraga. Beberapa jenis olahraga dapat kamu lakukan untuk bisa tubuh ke atas. 
Olahraga yang sifatnya memberikan beban pada tulang panjang kaki, biasanya dapat membantu menambah tinggi badan ini. Berikut ini beberapa rekomendasi olahraga peninggi badan yang dapat kamu lakukan. 
Pada dasarnya, tinggi badan sangat dipengaruhi oleh faktor genetik. Namun, jika ingin menambah tinggi badan, tentu olahraga menjadi salah satu hal yang dapat membantu. Berikut ini daftar olahraga peninggi badan
Olahraga peninggi badan yang pertama adalah Berenang. Aktivitas olahraga dalam air ini mampu membuat tubuh kamu lebih tinggi karena kamu perlu mengeluarkan usaha lebih untuk menggerakan tubuh dalam air. 
Saat tubuh kamu mampu melakukannya, maka kamu membuat tubuh bagian atas mengalami kontraksi dan peregangan yang bisa memicu pertumbuhan jaringan otot betis dan paha. 
Bukan suatu hal yang asing lagi apabila melompat menjadi salah satu sarana untuk menjadikan tubuh bertambah tinggi. Melompat tali akan membantu otot berkontraksi dan meregang sehingga sangat membantu memicu peningkatan tinggi badan
Bermain basket berarti membuat seseorang harus melompat, berlari, melempar, dan mengambil bola dari lawan. Dengan melakukan segala pergerakan tersebut, maka otot kamu akan mengalami peregangan dan mendorong tulang tumbuh lebih tinggi.
Tak dapat dipungkiri bila stretching menjadi salah satu kunci peninggi badan. Olahraga peninggi badan yang melibatkan stretching adalah Pull-up atau bergelantungan di tiang tinggi dan mendorong badan untuk bisa naik lebih tinggi dari tiang tersebut. 
Yoga terdiri dari beberapa gerakan dan jenis. Gerakan-gerakan yoga yang dapat menambah tinggi adalah triangle pose, mountain pose, dan tree pose. Tak hanya menambah tinggi, olahraga ini juga bisa membuat tubuh menjadi lebih baik secara postur dan mengurangi stres. 
Tak jauh berbeda dengan basket, olahraga peninggi badan ini juga memiliki gerakan melompat melempar dan menerima bola. Gerakan-gerakan ini memicu hormon pendukung pertumbuhan untuk membuat tubuh lebih tinggi
Lari menjadi olahraga peninggi badan yang dapat memicu stimulus pertumbuhan tulang. 
Itulah beberapa olahraga penambah tinggi yang dapat kamu lakukan. Pada dasarnya, pertumbuhan tinggi badan memiliki batas umur, yaitu laki-laki pada usia 16 tahun, sedangkan perempuan pada usia 14-15 tahun. 
Jadi, setelah umur tersebut, tinggi akan sulit untuk bertambah tinggi lagi. Namun, olahraga-olahraga di atas dapat kamu lakukan untuk memperkuat jaringan tulang, otot, dan tubuh secara keseluruhan. 
Selain dengan melakukan beberapa olahraga peninggi badan di atas, kamu bisa mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan dengan menerapkan pola makan yang sehat dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki gizi seimbang. 
Kamu bisa mengkonsumsi sayuran dan buah segar hingga makanan tinggi protein. Makanan yang kaya akan vitamin D juga sangat direkomendasikan untuk dapat menjaga kesehatan tulang
Selain menjaga pola makan, kamu juga bisa tidur yang berkualitas dan cukup. Hal ini sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang diri, termasuk proses pertumbuhan tinggi badan.
Di sisi lain, mengkonsumsi multivitamin juga dapat mengoptimalkan tumbuh kembang diri. Namun, untuk mengkonsumsi multivitamin sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahlinya dan jangan sembarangan meminum obat peninggi badan. 
You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU
The Most Engaging Media For Millenials and Gen-Z
Copyright © 2022 PT. Indozone Media Indonesia. All Rights Reserved.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *