Adaptasi dengan Teknologi, 120 Pelaku UMKM Tanah Datar Diberi Pelatihan DEA – Jurnal Sumbar

Terkini Bisnis: Harga TBS Sawit Naik, Nasabah Bumiputera Gelar Aksi di OJK – Bisnis Tempo.co
Juni 10, 2022
Berapa Ukuran Lintasan dan Area Olahraga Lompat Jauh? Materi PJOK Kelas 4 SD – Bobo
Juni 10, 2022
Show all

Adaptasi dengan Teknologi, 120 Pelaku UMKM Tanah Datar Diberi Pelatihan DEA – Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Program Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bermanfaat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu beradaptasi dengan teknologi saat ini.
Untuk itu bupati Tanah Datar Eka Putra M.M selaku keynote speaker, Selasa(7/6) di Emersia hotel mengucapkan terima kasih kepada BBPSDMP Kominfo Medan yang telah mengelar pelatihan DEA di Tanah Datar untuk 120 orang pelaku UMKM.
Untuk itu, bupati Eka mengharapkan peserta pelatihan DEA sebanyak 120 orang serius mengikuti seluruh rangkaian agenda pelatihan yang berlangsung sejak Selsa (7/6) s.d Rabu (8/6) 2022 guna di praktekan para pelaku UMKM dalam meningkatkan daya saing daerah dengan daerah lain.
Sedangkan Kepala BBPSDMP Kominfo Medan diwakili Sub. Koordinator Umum Parluhutan Siregar, S.Sos menjelaskan, DEA merupakan salah satu dari tema pelatihan DTS meningkatkan kompetensi dasar kewirausahaan digital bagi pelaku UMKM.
Aktivitas ini, tekan Parluhutan merupakan bagian implementasi Nota Kesepakatan (NK) akselerasi program DTS 2022 melalui sinergitas pengembangan SDM Digital antara Badan Litbang SDM Kemkominfo dengan tujuh pemerintah Kabupaten/Kota termsuk kabupaten Tanah Datar.
Pelatihan DEA merupakan implementasi kerja digital sehingga mampu memberikan kontribusi positif serta peningkatan kualitas sinergi dalam pembangunan ekonomi, teknologi digital dan kewirausahaan digital di Tanah Datar.
Kegiatan pelatihan itu dihadiri Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Hendra Setiawan, Sekretaris Kominfo Tanah Datar Roza Melfita dan undangn lain – habede

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.