Ajak Bangkitkan Semangat Olahraga Anak Anak Tunagrahita – Koran Jakarta

5 Ide Bisnis di Bidang Teknologi yang Paling Menguntungkan – kumparan.com – kumparan.com
Juni 16, 2022
Insiden MotoGP Catalunya, Nakagami Minta Maaf Kepada Alex Rins dan Bagnaia – JPNN.com
Juni 16, 2022
Show all

Ajak Bangkitkan Semangat Olahraga Anak Anak Tunagrahita – Koran Jakarta

Ketua SOIna Provinsi Lampung Riana Sari Arinal
Usai dilantik menjadi ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Lampung masa bakti 2022-2026 di Bandar Lampung pada Senin (13/6), istri dari Gubernur Lampung, Riana Sari Arinal, mengatakan kehadiran SOIna di Provinsi Lampung diharapkan dapat menyediakan ruang yang seluas-luasnya kepada anak-anak disabilitas yang diberikan keistimewaan untuk mengembangkan dirinya secara maksimal.
SOIna merupakan organisasi yang peduli pada warga tunagrahita atau keterbelakangan mental. SOIna sendiri adalah organisasi yang menangani, mengembangkan dan membina prestasi serta mengadakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi atlet disabilitas tunagrahita.
Saat ini SOIna merupakan satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga tunagrahita di Indonesia.
“Saya atas nama seluruh jajaran pengurus SOIna Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan amanah yang dipercayakan kepada kami. Menjadi pengurus SOIna merupakan pilihan, pengabdian, misi kemanusiaan dan kepedulian yang tak terbatas,” kata Riana Sari seraya mengajak mewujudkan disabilitas berdaya untuk Lampung Berjaya bersama SOIna.
Demi mewujudkan semua itu semua, Riana menuturkan dibutuhkan sinergitas baik dengan pengurus pusat, pemerintah, dunia usaha, media dan seluruh lapisan masyarakat. “Kami sangat mengharapkan dukungan baik moril maupun materiil dalam menjalankan tugas kami sebagai pengurus SOIna Provinsi Lampung,” imbuh dia.
Menurut Riana Sari, semua masyarakat termasuk anak-anak di Provinsi Lampung berhak untuk mendapatkan perhatian, menikmati hasil pembangunan dan berhak ikut serta mengharumkan nama Provinsi Lampung.
Riana Sari juga mengharapkan dukungan, baik moril maupun materiil dalam menjalankan tugas sebagai pengurus SOIna Provinsi Lampung. “Semangat, sinergi dan komunikasi yang efektif merupakan kunci untuk dapat mewujudkan itu semua. Semangat untuk anak-anak ibu semua, kalian tidak sendiri, kami ada untuk kalian semua,” ungkap dia.
Sementara itu, Ketua Umum PP SOIna, Warsito Ellwein, mengatakan SOIna Provinsi Lampung diharapkan dapat memberi ruang dan memfasilitasi seluas-luasnya kepada anak-anak tunagrahita agar mampu mengharumkan nama Lampung di event-event nasional.
Warsito menyebutkan SOIna juga akan menyelenggarakan Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) yang direncanakan diselenggarakan 3-8 Juli 2022 mendatang di Semarang, Jawa Tengah.
“Berikan ruang dan kita harapkan anak-anak ini dapat mengembangkan talentanya secara maksimal sehingga mereka tidak hanya saja mandiri namun berkontribusi dalam pembangunan,” ujar Warsito. “Saya berharap di Lampung dapat melahirkan banyak karya kreativitas dan dilihat secara nasional. Beri ruang seluas-luasnya dan fasilitas bagi anak-anak ini agar dapat mengibarkan panji-panji Lampung di tingkat nasional,” imbuh dia. I-1

Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat


© Copyright 2022 – Koran Jakarta. All rights reserved.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *