Alex Rins Resmi Absen di MotoGP Jerman 2022 – CNN Indonesia

Teknologi Miliki Sisi Positif dan Negatif – Borneonews
Juni 19, 2022
VIDEO: Jembatan Kaca 'Berlian' di Georgia Resmi Dibuka – CNN Indonesia
Juni 19, 2022
Show all

Alex Rins Resmi Absen di MotoGP Jerman 2022 – CNN Indonesia

Pembalap Suzuki Alex Rins resmi absen di MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/9), karena belum pulih usai insiden patah tangan.
Kepastian Alex Rins absen pada seri ke-10 MotoGP 2022 ini disampaikan Suzuki dalam pengumuman di di situs resmi.
Menurut Suzuki Alex Rins mendapat izin membalap dari dokter Xavier Mir di Barcelona dan dokter Angel Charte dari MotoGP.

Akan tetapi setelah melakoni latihan bebas (FP) pertama, FP2, dan FP3, pembalap asal Spanyol itu memutuskan absen di MotoGP Jerman 2022.
“Rins merasakan sangat sakit di pergelangan tangannya yang cedera daripada yang dia harapkan,” tulis Suzuki.
“Untuk menghindari cedera yang semakin parah, dan untuk segera pulih sepenuhnya , ia tidak akan mengambil bagian lebih lanjut dalam balapan,” ucap Suzuki menambahkan.


Selanjutnya Rins akan melanjutkan pemulihan dengan melakukan terapi elektromagnetik dan istirahat dengan anti-peradangan untuk cedera patah tulang piramidal atau triquetral. Rins Diharapkan bisa kembali membalap di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, pekan depan.
“Tidak akan ada pebalap pengganti untuk Rins di MotoGP Jerman, dan oleh karena itu Joan Mir akan menjadi satu-satunya wakil Suzuki untuk sisa akhir pekan ini,” kata Suzuki.

Dalam kesempatan itu Rins mengaku sangat kesakitan saat melintasi tikungan cepat. Karena merasa tidak mampu bersaing di MotoGP Jerman, Rins memilih mundur.
“Untuk alasan ini, kami lebih suka fokus untuk lebih pulih dan lebih kuat untuk MotoGP Belanda. Mudah-mudahan kondisi fisik saya akan lebih baik di Assen, terutama karena trek yang sangat saya sukai,” ujar Rins.
Saksikan live streaming MotoGP Jerman, Minggu (19/6) di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *