Allo Bank Tingkatkan Sistem Teknologi Keamanan Digital – CNN Indonesia

Jelang MotoGP 2022, Marc Marquez Ungkap Dua Pembalap yang Miliki Kecepatan Terbaik – Okezone Sports
Juni 9, 2022
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka hingga Pukul 02.00, Syarat Kompetisi Olahraga Diperlonggar – Kompas.com – Kompas.com
Juni 9, 2022
Show all

Allo Bank Tingkatkan Sistem Teknologi Keamanan Digital – CNN Indonesia

Direktur Utama PT Allo Bank Indonesia Tbk (Allo Bank) Indra Utoyo bakal menguatkan keamanan digital Allo Bank dari dua aspek, yakni teknologi sistem dan kesadaran nasabah dalam menjaga data miliknya.
“Kita juga lihat di sisi lainnya yang menyeramkan yaitu dari aspek risiko digitalnya. Bagaimana para hackers dan sebagainya yang selalu mencari celah-celah untuk bisa menangkap data kemudian juga mengambil dana nasabah dan sebagainya atau melakukan transaksi palsu. Ini yang harus diatasi, ” ujar Indra pada acara Podcast Corner di Allo Bank Festival 2022, Minggu (22/5).
Sebagai bank digital, Indra paham bahwa potensi terjadinya pencurian data oleh para peretas juga sangat besar. Namun, ia percaya bahwa hal ini dapat dihindari dengan meningkatkan kewaspadaan tidak hanya dari sisi sistem, tapi juga dari kesadaran nasabah.
“Ini yang harus diatasi, bagaimana kita tidak pernah berhenti meningkatkan security atau cybersecurity sistemnya di dalam aplikasi digital, baik dari aspek teknologinya, dari prosesnya yang semakin ketat. Dan juga kemudian dari sisi nasabahnya yang semakin sadar,” katanya.

Menurut Indra, dalam memasuki era perbankan digital, semakin penting bagi bank untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam melindungi data elektronik mereka. Sehingga, masyarakat dapat mencegah pencurian data oleh peretas.
Dengan begitu, keamanan bertransaksi digital lewat Allo Bank dapat dilindungi dari dua gardu utama.
“Masyarakat semakin aware, jangan gampang kasih data yang bersifat pribadi seperti nomor telepon, nomor rekening, PIN dan sebagainya. Itu juga hal yang harus disadari,” ucap Indra.
“Masuk era digital ini perlu punya kesadaran baru dari semua untuk bisa menjaga data, proteksi data termasuk menjaga privasi data,” lanjutnya.
Sebelumnya, CT Corp, perusahaan dengan jaringan usaha terintegrasi yang fokus pada pelayanan konsumen, meluncurkan digital bank super app Allo Bank Jumat lalu.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengungkapkan Allo Bank berangkat dari visi dan misi untuk menjadi bank digital terbaik melalui aplikasi dengan layanan serba ada yang memanfaatkan ekosistem bisnis CT Corp untuk memberikan nilai tambah yang sebesar-besarnya kepada masyarakat.
“Allo Bank menyediakan produk dan layanan perbankan digital inovatif yang terintegrasi dengan ekosistem bisnis CT Corp yang dapat memberikan pengalaman tanpa batas bagi nasabah serta dapat memberikan nilai tambah yang tinggi kepada seluruh pemangku kepentingan terkait,” ujar pria yang akrab disapa CT ini dalam konferensi pers.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.