Ancaman Gelombang Laut Sangat Tinggi di NTT hingga Awal Juli 2022, Berikut Imbauan BMKG – Flores Terkini – Flores Terkini

Kini Giliran Kabupaten Tangerang Tutup 3 Cabang Holywings, Bupati : Ganggu Ketertiban dan Picu Keributan – tvOneNews.com
Juli 1, 2022
Mencekam, Ini Detik-detik Rudal Rusia Bom Mal Ukraina – CNBC Indonesia
Juli 1, 2022
Show all

Ancaman Gelombang Laut Sangat Tinggi di NTT hingga Awal Juli 2022, Berikut Imbauan BMKG – Flores Terkini – Flores Terkini


FLORES TERKINI – Perairan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk beberapa hari ke depan hingga awal Juli 2022 diperkirakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kupang akan mengalami kenaikan gelombang laut yang sangat tinggi.
Oleh karena itu, BMKG mengimbau warga agar mewaspadai ancaman gelombang laut kategori sangat tinggi yang berpotensi melanda beberapa titik perairan laut di NTT selama beberapa hari ke depan.
“Gelombang laut dengan ketinggian berkisar 4 sampai 6 meter atau kategori sangat tinggi berpotensi melanda Samudera Hindia selatan Sumba-Sabu dan selatan Kupang-Rote serta perairan selatan Kupang-Rote,” kata Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tenau-Kupang BMKG Syaeful Hadi di Kupang, dikutip dari ANTARA, Rabu 29 Juni 2022.
Baca Juga: 5 Investasi Ilegal di NTT Telah Ditindak OJK Termasuk Komnas Pan di Sikka, AGT Bakal Segera Menyusul?
Potensi gelombang sangat tinggi, kata dia, perlu diwaspadai karena berisiko tinggi terhadap pelayaran kapal berukuran besar seperti kapal kargo dan kapal pesiar.
Selain itu, terdapat dua titik perairan yang juga berpotensi dilanda gelombang tinggi (2,5-4 meter) di Selat Sumba bagian timur dan Laut Sawu yang berisiko tinggi terhadap pelayaran kepal feri.
Sementara perairan utara Kupang-Rote, Selat Sumba bagian barat berpotensi dilanda gelombang sedang (1,25-2,5 meter) yang perlu diwaspadai perahu nelayan.
Baca Juga: Acara Penyerahan SK Molor Gegara CASN dan PPPK Telat, Penjabat Bupati Lembata: Ini Tidak Bisa Kita Lembut
Lebih lanjut dikatakannya bahwa kondisi sinoptik menunjukkan bahwa umumnya angin bertiup dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan 2-7 Skala Beaufort.
Editor: Max Werang
Sumber: ANTARA
Jl. Lingkar Luar – Wairklau, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok
Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)
Telepon : 081238943455
Email : floresterkini02@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.