Andai Menang Lawan Bangladesh, Timnas Indonesia Tetap Gagal Geser Singapura di Ranking FIFA? – Bola Okezone

Pantengin! Jadwal TV tvOne Hari Ini Selasa 13 Juni 2022, Tayangan Kabar Berita Banyak dan Terbaru – Portal Brebes – Portal Brebes
Juni 15, 2022
Isu Panas Terbaru Seputar Reshuffle 15 Juni – detikNews
Juni 15, 2022
Show all

Andai Menang Lawan Bangladesh, Timnas Indonesia Tetap Gagal Geser Singapura di Ranking FIFA? – Bola Okezone

TIMNAS Indonesia akan menghadapi Bangladesh di laga uji coba bertajuk FIFA Matchday pada Rabu, (1/6/2022) pukul 20.30 WIB. Kemenangan di laga ini menjadi target demi mendongkrak posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA.
Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah posisi Timnas Indonesia mengalami perubahan jika menang atas Bangladesh? Berdasarkan hitung-hitungan di laman Football-Ranking.com, kemenangan atas Bangladesh membuat Timnas Indonesia mendapatkan 4,07 poin tambahan.


Timnas Indonesia
Berhubung saat ini Timnas Indonesia menduduki posisi 159 dunia dengan 1001,61 poin, tambahan 4 poin membuat skuad asuhan Shin Tae-yong meraup 1.005 angka. Poin ini disinyalir belum cukup membuat Timnas Indonesia menggeser tim di atasnya.

Tim yang dimaksud adalah Singapura. The Lions –julukan Singapura– saat ini menempati peringkat 158 dunia dengan 1.012 poin.
Di hari yang sama dengan Timnas Indonesia, Timnas Singapura juga melakoni laga uji coba. Ikhsan Fandi dan kawan-kawan bakal bersua Timnas Kuwait di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Rabu (1/6/2022) pukul 22.00 WIB.

Peluang Kuwait mengalahkan Singapura memang cukup besar. Namun, jika pun kalah dari Kuwait, Singapura berpotensi hanya kehilangan 5 atau 6 poin saja.

Jika poin mereka dipotong enam angka, otomatis poin Singapura berada di angka 1.006 poin. Angka itu masih lebih tinggi ketimbang Timnas Indonesia.
Timnas Singapura
(Timnas Singapura akan menghadapi Kuwait malam ini)
Meski begitu, ini bukan akhir dari segalanya. Timnas Indonesia bisa melesat di ranking FIFA Juni 2022 asalkan meraup hasil positif di Kualifikasi Piala Asia 2023.
Pada 8-14 Juni 2022, Timnas Indonesia akan turun di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Kuwait. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal.
Saat ini Kuwait menempati peringkat 147 dunia, Yordania (91) dan Nepal (168). Karena itu, posisi Timnas Indonesia bakal terdongkrak drastis jika sanggup mengalahkan tim-tim di atas, mengingat dua di antaranya berada di atas Timnas Indonesia pada ranking FIFA.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *