Apa Benar Shin Tae-yong Kewalahan Latih Timnas Senior? – detikSport

Teknologi ADAS di Wuling Bantu Tekan Angka Kecelakaan di Jalan Raya – Dream.co.id
Juni 16, 2022
3 Gaya Hidup yang Dapat Mengurangi Risiko Kanker Kolorektal, dari Olahraga hingga Batasi Makan Daging Merah! – Suara.com
Juni 16, 2022
Show all

Apa Benar Shin Tae-yong Kewalahan Latih Timnas Senior? – detikSport

Shin Tae-yong diminta PSSI fokus menangani Timnas Indonesia U-19 saja. Apa benar pelatih asal Korea itu kewalahan menangani berbagai kelompok usia timnas?
Saat diperkenalkan PSSI pada Desember 2019, Shin Tae-yong diumumkan akan menangani berbagai kelompok usia Timnas Indonesia. Dari Timnas U-19 sampai timnas senior.
Pekerjaan pertamanya adalah Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang sejak 13 Januari 2020. TC Timnas U-19 saat itu digelar sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.
Setelahnya ia beralih menangani timnas senior dalam TC untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang juga sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023. Pada akhirnya kualifikasi itu ditunda ke 2021.
Karena ajang senior ditiadakan pada 2020 lantaran situasi COVID-19, akhirnya Shin Tae-yong fokus bersama Timnas U-19. Timnas U-19 menjalani TC di luar negeri, dari Kroasia hingga ke Spanyol.
Kemudian pada 2021 event sepakbola mulai bergulir lagi. Shin Tae-yong pun sibuk memimpin latihan timnas senior di playoff Piala Asia dan Piala AFF 2020 yang digelar Desember 2021.
Memasuki 2022, sepakbola perlahan-lahan kembali digelar normal. Banyak agenda timnas berbagai kelompok usia yang jadwalnya bentrok, misalnya Turnamen Toulon 2022 dan SEA Games 2021.
Pada akhirnya Dzenan Radoncic yang menangani Timnas U-19 dalam Turnamen Toulon di Prancis. Sementara Shin Tae-yong fokus bersama Timnas U-23 di SEA Games. Beres ajang SEA Games, Shin Tae-yong beralih menangani timnas senior pada babak ketiga Kualifikasi Piala Asia.
Dari berbagai ajang, Timnas Indonesia berbagai kelompok usia era Shin Tae-yong belum punya prestasi berarti. Timnas gagal lagi juara Piala AFF, Timnas U-19 juga gagal di ajang Turnamen Toulon, lalu Timnas U-23 cuma meraih medali perunggu SEA Games.
(Halaman selanjutnya, Shin Tae-yong dinilai keteteran?)

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *