Aturan Naik Pesawat Terbaru, Ini Syarat Agar Tak Perlu PCR-Antigen Lagi – detikNews

Park Hang-seo Didukung untuk Bantu Shin Tae-yong Dongkrak Prestasi Timnas Indonesia, Terealisasi pada 2023? – Bola Okezone
Juni 10, 2022
Ingin Cepat Hamil? Manfaatkan Olahraga Ini dengan Rutin – Ayo Semarang – ayosemarang.com
Juni 10, 2022
Show all

Aturan Naik Pesawat Terbaru, Ini Syarat Agar Tak Perlu PCR-Antigen Lagi – detikNews

Aturan naik pesawat terbaru telah ditetapkan oleh pemerintah. Calon penumpang pesawat harus mengetahui sejumlah aturan baru sebelum bepergian dengan moda transportasi tersebut.
Aturan baru ini merupakan pelonggaran selama masa pandemi COVID-19. Simak informasi selengkapnya yang telah dirangkum oleh detikcom.
Calon penumpang pesawat yang akan melakukan perjalanan tidak perlu melampirkan hasil tes COVID-19 jika sudah menerima vaksinasi lengkap. Hal ini berlaku untuk perjalanan dalam negeri maupun luar negeri.
Aturan baru tersebut tertuang dalam SE 56 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam negeri dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi COVID-19 yang diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).
Ada sejumlah persyaratan baru yang perlu diketahui calon penumpang pesawat dalam negeri. Berikut poin-poinnya.
Bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang akan berkunjung ke Indonesia, kini tidak perlu menunjukkan hasil tes COVID-19 dengan syarat sudah menerima vaksinasi lengkap.
Kemenhub mengatur kebijakan tersebut dalam Surat Edaran Nomor 58 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Luar Negeri dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi COVID-19. Ini rincian aturan naik pesawat terbaru untuk PPLN.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.