Bagaimana Asumsi Anda terhadap Jurusan Teknologi Hasil Perikanan? – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Sandy Walsh Konsumsi Makanan di Warung Sunda, Netizen Serang Calon Pemain Timnas Indonesia Ini, Disamakan dengan Hansamu Yama! – Bola Okezone
Juni 14, 2022
Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion si Jalak Harupat Resmi Dihadiri Penonton, Shin Tae-yong Rasakan Atmosfer Suporter Indonesia! – Bola Okezone
Juni 14, 2022
Show all

Bagaimana Asumsi Anda terhadap Jurusan Teknologi Hasil Perikanan? – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Mahasiswi Universitas Airlangga
Selanjutnya
Tutup
Apakah asing di dengar atau sudah familiar ?
Penulis akan memberikan pemaparan tentang jurusan Teknologi Hasil Perikanan. Jurusan ini berfokus pada pengolahan hasil budidaya, dimana difokuskan pada bagian teknologi  dalam mengelola hasil perikanan supaya memiliki nilai tambah dan  manfaat bagi kehidupan manusia. Banyak hal yang akan di pelajari pada jurusan tersebut seperti cara fillet ikan yang benar, mengetahui proses pengawetan ikan, dan masih banyak lagi. Banyak asumsi yang menganggap bahwa jurusan tersebut belum familiar karena beberapa faktor diantaranya peminatnya yang cukup sedikit sehingga informasi terkait jurusan ini juga terbatas. Pada sisi tersebut anda dapat memafaatkan peluang yang besar pada dunia kerja karena jurusan Teknologi Hasil Perikanan memiliki prospek kerja yang tinggi pada berbagai bidang.
Mengapa harus memilih jurusan Teknologi Hasil Perikanan ?

Seperti yang dipaparkan di atas jurusan itu tidak hanya memiliki prospek kerja yang tinggi. Namun, juga banyak tawaran yang akan anda dapatkan pada dunia kerja saat ini. 


Gambar di atas adalah potret penulis yang di ambil pada 10 Juni 2022, 15.40.  Potret tersebut menggambarkan susasa setelah berlangsungnya praktikum biokimia hasil perikanan. Dari foto itu terlihat lima mahasiswa yang memiliki antusiasme yang tinggi dalam mempelajari salah satu mata kuliah jurusan Teknologi Hasil Perikanan.
Banyak hal baru dan unik yang akan anda dapatkan dari mempelajari jurusan Teknologi Hasil Perikanan. Anda akan mengetahui betapa kaya perairan Indonesia. Namun, masih rendahnya sumber daya pengolahan dari hasil perairan tersebut, sehingga dapat memberikan acuan semangat dalam mengembakan potensi pengolahan hasil perikanan.

dok. pribadi
dok. pribadi


Gambar di atas adalah potret penulis yang di ambil pada 31 Mei 2022, 07.40. Potret tersebut nampak ikan yang akan di amati, pada waktu itu berlangsungnya praktikum ikhtiologi. Praktikum ikhtiologi ini merupakan salah satu mata kuliah di jurusan Teknologi Hasil Perikanan. Salah satu tujuan dari praktikum itu yakni berfokus pada segala aspek kehidupan ikan sehingga lebih dominan pada kualitas ikan yang akan di olah.

dok. pribadi
dok. pribadi


Gambar  diatas adalah potret penulis pada 10 Juni 2022, 15.40. Menggambarkan sebuah praktikum biokimia hasil perikanan yang membahas tentang kadar kimia pada ikan.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *