Beberapa Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Kulit – TribrataNews | POLRI

Pengaplikasian Teknologi Ramah Lingkungan dalam Kehidupan Sehari-hari – Kompasiana.com – Kompasiana.com
Juni 18, 2022
Kreditur Mulai Voting, Nasib Utang Garuda Rp 142 T Diputuskan Hari Ini – detikFinance
Juni 18, 2022
Show all

Beberapa Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Kulit – TribrataNews | POLRI

Tribratanews.polri.go.id Manfaat olahraga bukan hanya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh saja. Lebih dari itu olahraga dapat menjaga berat badan ideal, meningkatkan kemampuan otak, memperkuat masa otot dan tulang, daya tahan tubuh. Manfaat itu semakin meningkat karena olahraga memberikan pula kesehatan pada kulit. Kamis, (16/6/22).

Beberapa Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Kulit :

1. Penuaan dini

Tak ada orang yang menginginkan tua, tetap muda adalah dambaan semua orang. Paling tidak proses penuaan dini dapat diminimalisir sebaik mungkin. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah olahraga.

American Academy Of Dermatology Association ( ADD ) menyebutkan bahwa saat kamu melakukan aktivitas fisik membuat sirkulasi dalam aliran darah tubuh lebih lancar. Sehingga mudah mendapatkan suplai oksigen dan nutrisi sehingga membuat kulit sehat dan lembab.

2. Jerawat

Stres dapat menimbulkan jerawat. Kondisi stres terbukti sebagai faktor yang memperparah kondisi jerawat. Untuk menjaga itu sebaiknya berolahraga secara teratur agar pikiran kita tetap rileks.

3. Kulit cerah

Sama dengan mencegah jerawat jika produksi hormon kortisol meningkat apabila sedang mengalami stres. Kondisi tersebut akan menurunkan kadar hormon insulin sehingga menimbulkan peningkatan gula dalam darah.

Rentetannya kemudian akan merusak protein alami pada tubuh seperti kolagen. Padahal kolagen berperan menjaga elastisitas dan kelembaban kulit. Kembali lagi penyakit itu timbul dikarenakan kita jarang berolaharaga secara teratur.

4. Mata panda

Mata panda disebabkan karena seseorang tidak memiliki kualitas tidur yang baik. Inilah yang menyebabkan mata panda. Salah satu mendapatkan kualitas tidur yang baik adalah dengan berolahraga.

Karena aktivitas fisik ini dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga badan terasa nyaman. Kualitas tidur akan lebih baik dan menyingkirkan berbagai gangguan tidur.

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia
Positif
6.056.017
Sembuh
5.896.290
Meninggal
156.604

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *