Belanja Barang Lewat Online Jadi Gaya Hidup Masa Kini – Investor Daily

Dampak Penggunaan Teknologi Bagi Generasi Milenial – Republika Online
Juni 15, 2022
Awas China Lockdown Beijing, Ratusan Kasus Covid Ditemukan – CNBC Indonesia
Juni 15, 2022
Show all

Belanja Barang Lewat Online Jadi Gaya Hidup Masa Kini – Investor Daily

Anda belum login
Anda belum login
Sign InorSign Up
Email
Password
Nama
Email
Password
Ulangi Password
Email
Password
Nama
Email
Password
Ulangi Password
Pencarian
INVESTOR.id
Belanja barang melalui online sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Apalagi, sana sudah banyak gerai online yang hadir lewat platform marketplace dengan aneka produk tersedia.
JAKARTA, investor.id – Belanja barang melalui online sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Apalagi, sana sudah banyak gerai online yang hadir lewat platform marketplace dengan aneka produk tersedia. 
Belanja via online memang mudah. Namun, calon pembeli harus teliti memilih gerai yang dapat memberikan kenyamanan saat berbelanja. Dan, hal terpenting adalah terhindar dari aksi penipuan.
Karena itu, ada beberapa pertimbangan penting sebelum memilih toko online terpercaya yang tersedia di e-commerce. Hal itu dilakukan guna meminimalisir potensi kerugian. Pertama, memastikan keamanan dalam berbelanja. Calon pembeli akan lebih mudah bertransaksi di toko online seperti ini. Sebab, pihak pengelola situs akan menjadi perantara antara pembeli dan penjual.
Kemudian, dana yang sudah dibayarkan akan tetap aman dan dipegang oleh pihak situs online, hingga barang milik pembeli yang dikirim tiba dalam kondisi aman. Apabila ternyata tidak sesuai, pembeli bisa mengeluhkan hal itu atau mengajukan pengembalian.
Kedua, jangan mengambil risiko dan bertransaksi di toko yang tidak profesional. Hal penting yang harus selalu dilakukan adalah mengecek reputasi toko online.
Sistem pengelolaan toko online itu harus diperiksa dalam bentuk tampilan maupun layanan yang ditawarkan. Kemudian. reputasi toko tersebut di mata pelanggan juga harus menjadi pertimbangan. Lalu, cara lainnya, calon pembeli bisa melihat poin ini melalui testimoni atau ulasan yang ditinggalkan pelanggan.
Toko yang memiliki pengalaman panjang dan beroperasi cukup lama bisa menjadi pertimbangan. Sebab, mereka sudah memiliki cara untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.
Hal penting selanjutnya, toko online yang sudah lama seperti itu akan memiliki layanan yang prima dan komunikasi yang baik dengan pelanggan. Konsumen bisa melakukan pembelanjaan dengan lebih mudah dan aman, sebab toko semacam ini umumnya sudah memiliki standar operasional yang jelas.
Setiap toko online memiliki admin yang bertugas menerima pertanyaan calon konsumen, menjawab segala pertanyaan, dan sigap melayani pemesanan. Kemudian, komunikatif dan ramah. Poin ini menjadi salah satu alasan, konsumen akan berubah menjadi pelanggan tetap lantaran merasa senang dengan petugas admin yang baik.
Berbicara mengenai pelayanan customer service, adalah sebuah kunci dari kepuasan pengalaman belanja konsumen. Pelayanan berkomunikasi yang benar dengan customer bisa membuat belanja aman, nyaman, dan cepat.
Sementara itu, 807GARAGE.ID, reseller sepatu sneakers, memberikan pelayanan admin online fast response 24 jam setiap harinya lewat sambungan pesan singkat WhatsApp.
“Kami memakai sistem shift, jadi admin yang stand by pagi, siang, sore dan malam. Dengan manajemen komunikasi yang baik, sejauh ini semua lancar,” ujar Direktur Operasional 807GARAGE.ID, Toto S dalam keterangan resmi yang diterima Investor Daily, Selasa, 14 Juni 2022.
Dalam bertransaksi online, konsumen akan mendapat balasan dari admin lebih cepat dan efektif. Salah satu layanan 807GARAGE.ID adalah Purchase Order (PO). Layanan ini menjadi solusi ketika Anda sedang mencari sneakers produksi luar negeri, namun jumlahnya sangat terbatas dan memiliki harga tinggi.
“Dengan komunikasi dan sistem SOP yang optimal, maka admin bisa lebih efektif dan efisien dalam melayani pembeli,” kata Toto.
Apabila barang yang diterima kurang sesuai dengan pesanan, admin akan membantu melakukan penukaran barang selama persediaan dan ukuran tersedia.
“Setiap harinya kami terus menerapkan prinsip Kaizen untuk terus melakukan perbaikan guna meningkatkan kualitas serta memberikan rasa nyaman kepada pelanggan kami,” tegas Toto.
Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)
Sumber : Investor Daily
Berita Terkait
Presiden Jokowi Senang Komitmen Belanja Produk Dalam Negeri Capai Rp 1.098 Triliun
Yuk, Intip Tren Belanja di Tokopedia Jelang Lebaran
Mendagri akan Tolak APBD yang Tidak Lampirkan 40% Belanja Produk Dalam Negeri
Platform Online Kimia Farma Mudahkan Pemudik  
Terpopuler
01
Harga Saham GOTO Melesat, Ternyata Gara-gara Ini
Senin, 13 Juni 2022 | 10:28 WIB
02
Kalau Sahamnya Anjlok, Lo Kheng Hong Cut Loss Tidak?
Senin, 13 Juni 2022 | 16:13 WIB
03
Lokal Lepas Saham, Asing Tampung! Ini Saham-sahamnya…
Senin, 13 Juni 2022 | 12:04 WIB
04
Bos Bukalapak (BUKA) Borong Saham Perseroan di Rp 300
Senin, 13 Juni 2022 | 12:59 WIB
05
Ini Penyebab Utama IHSG Terpuruk
Senin, 13 Juni 2022 | 13:34 WIB
Terkini
Beli Saham Perseroan di Maret, Dirut Unilever Indonesia (UNVR) Cuan Rp 1 Miliar
Rabu, 15 Juni 2022 | 09:06 WIB
Siap-siap! Saham Duta Pertiwi (DPNS) Disebut-sebut bakal Dikerek ke Rp 600
Rabu, 15 Juni 2022 | 09:05 WIB
Duh, IHSG Dibuka Anjlok 0,27%
Rabu, 15 Juni 2022 | 09:04 WIB
Reliance Sekuritas: IHSG Bergerak di Zona Hijau, Ini Deretan Saham Berpotensi Naik
Rabu, 15 Juni 2022 | 08:53 WIB
Harga Emas Antam Turun Rp 2.000 Jadi Rp 984.000 Per Gram 
Rabu, 15 Juni 2022 | 08:53 WIB
Copyright ©2022 Investor Daily. All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *