Berapa Kali Idealnya Pasangan yang Sudah Lama Menikah Harus Bercinta? – CNN Indonesia

Banyuwangi pulihkan ekonomi lewat wisata olahraga – ANTARA Jogja
Juni 9, 2022
Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Suhu Tertinggi 35℃ Jakarta, Snapdragon X70 – Tekno Tempo
Juni 9, 2022
Show all

Berapa Kali Idealnya Pasangan yang Sudah Lama Menikah Harus Bercinta? – CNN Indonesia

Seiring usia pernikahan yang semakin lama, Anda mungkin menyadari makin banyak perubahan yang terjadi. Salah satunya soal intensitas seks yang dilakukan.
Percaya atau tidak, kebanyakan pasangan akan mengalami masa di mana semakin lama usia pernikahan intensitas berhubungan seks justru semakin berkurang. Terapis seks Ian Kerner mengatakan di awal pernikahan frekuensi hubungan intim biasanya sangat tinggi. Namun, seiring waktu frekuensi seksual dapat turun ketika orang kembali ke libido alami mereka.
Dilansir dari Men’s Health, libido alami adalah keinginan untuk berhubungan seks yang dialami seseorang. Ini bisa saja masuk kategori ingin seks setiap hari atau beberapa kali seminggu tapi ada juga yang mungkin hanya membutuhkan seks beberapa kali saja dalam sebulan.
Hal yang harus Anda sadari adalah seks yang jarang antara pasangan suami istri tidak bisa menjadi ukuran hubungan pernikahan yang renggang atau bahkan rusak. Sebab keinginan orang untuk berhubungan seks juga dapat berfluktuasi berdasarkan faktor-faktor seperti stres, tidur, obat-obatan, diet, dan olahraga.
Jadi berapa banyak sebaiknya hubungan intim untuk pasangan yang sudah menikah dilakukan dalam satu tahun?

Sebuah studi yang dilakukan 2017 lalu oleh Archives of Sexual Behavior, rata-rata pasangan menikah di Amerika berhubungan seks 56 kali setahun. Ini berarti sekitar satu kali dalam seminggu. Para ahli di TIME and Prevention juga mengutip angka yang sama, dengan 51 dan 52 kali setahun.
Jika frekuensi hubungan intim Anda tidak sesuai dengan angka tersebut tidak perlu khawatir, selama Anda puas dan bahagia dengan pernikahan yang sedang dijalani.
Lagi pula, tidak ada jumlah pasti jika berhubungan dengan seks dalam pernikahan selama Anda dan pasangan bahagia. Tetapi jika Anda berdua tahu Anda ingin melakukannya lebih banyak, dan Anda tidak yakin apa yang ingin dicapai, Kerner menyarankan untuk mencoba berhubungan seks seminggu sekali.
Sebuah studi di 2015 yang diterbitkan oleh Society for Personality and Social Psychology menemukan bahwa pasangan yang berhubungan seks setiap minggu adalah yang paling bahagia.
“Meskipun sering berhubungan seks dikaitkan dengan kebahagiaan yang lebih besar, hubungan ini tidak lagi signifikan pada frekuensi lebih dari sekali seminggu,” kata pemimpin peneliti Amy Muise dalam rilisnya.
“Temuan kami menunjukkan bahwa penting untuk menjaga hubungan intim dengan pasangan Anda, tetapi Anda tidak perlu berhubungan seks setiap hari selama Anda mempertahankan hubungan itu,” jelasnya.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *