Berencana Jalani Program Bayi Tabung? Pasutri Disarankan Ubah Gaya Hidup Lebih Sehat – Indozone.id

3 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Berpotensi Bersinar di Turnamen Toulon 2022 – Suara.com
Juni 10, 2022
Berita Perang Rusia-Ukraina Hari Ini: Bagaimana Kondisi Terkininya? – Tirto.id
Juni 10, 2022
Show all

Berencana Jalani Program Bayi Tabung? Pasutri Disarankan Ubah Gaya Hidup Lebih Sehat – Indozone.id

The Most Engaging Media For Millenials and Gen-Z
Copyright © 2022 PT. Indozone Media Indonesia. All Rights Reserved.
The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

INDOZONE.ID – Sebelum memutuskan untuk melakukan program bayi tabung tentunya ada banyak hal yang harus diperhatikan agar program tersebut bisa berjalan dengan lancar.
Dilansir Antara, General Manager Medical Business & Operations Morula Indonesia dr. Azhar Nurbahri, MD mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh calon ibu dan calon ayah sebelum menjalani program bayi tabung, yakni tidak menunda untuk berkonsultasi dengan dokter dan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.
"Pertama, jangan ditunda. Baik dari sisi pria dan wanitanya, jangan tunda melakukan konsultasi ke dokter untuk mendapatkan pertolongan sebaik-baiknya," kata Azhar, dikutip dari Antara.
"Keinginan punya anak ini kan kontribusi bersama, calon ibu dan calon ayah. Jadi harus diperiksa dua-duanya, jangan cuma calon ibunya aja," tegasnya.
Selain itu, dia juga menyarankan agar calon ibu dan ayah harus mengubah gaya hidup sehat, misalnya dengan tidak merokok dan selalu mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang.
Baca juga: Pengalaman Anisa Rahma Bayi Tabung hingga Hamil Anak Kembar Usai 4 Tahun Nikah Bikin Haru
Melakukan pemeriksaan kesehatan dan perubahan gaya hidup tersebut penting dilakukan sebab pasangan suami istri harus dipastikan dalam kondisi sehat.
Pasangan juga harus mengetahui kondisi kesuburan mereka agar program kehamilan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat secara medis.
Tes kesuburan biasanya meliputi pengecekan kualitas sperma, kualitas rahim, leher rahim, indung telur hingga tuba falopi dan konsultasi gaya hidup yang mendukung kehamilan, hingga indikasi masalah infertilitas.
Tak hanya itu saja, calon ibu dan calon ayah juga harus menyiapkan mental. Kemampuan mengelola emosi menjadi hal yang sangat penting dalam menjalani program bayi tabung.
"Yang susah itu stres. Stres ini harus dikurangi supaya bisa mendapatkan program bayi tabung yang sukses," ujar Azhar.
Terakhir, yang tak kalah penting, tambah Azhar, adalah mempersiapkan kondisi finansial. Calon ibu dan calon ayah tentu harus memiliki cukup dana untuk menjalani program bayi tabung.
Perlu untuk diketahui, in vitro fertilization (IVF) atau bayi tabung telah menjadi alternatif utama bagi pasangan suami istri yang tak kunjung mendapatkan buah hati meski telah menikah bertahun-tahun.
You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU
The Most Engaging Media For Millenials and Gen-Z
Copyright © 2022 PT. Indozone Media Indonesia. All Rights Reserved.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.