Berita MotoGP: Marc Marquez Kembali Alami Diplopia, Berapa Lama Harus Absen? – Sport Tempo.co

Cegah Gaya Hidup Konsumtif, Anak Muda Harus Pintar Kelola Uang! – Okezone
Juni 9, 2022
Menkominfo: Adopsi Teknologi Digital Perlu Didukung Regulasi yang Kuat – Investor Daily
Juni 9, 2022
Show all

Berita MotoGP: Marc Marquez Kembali Alami Diplopia, Berapa Lama Harus Absen? – Sport Tempo.co

atau cari berdasarkan hari
Marc Marquez mengalami kecelakaan dalam sesi pemanasan MotoGP Mandalika, Ahad, 20 Maret 2022. (twitter/@motogp)
TEMPO.CO, Jakarta – Marc Marquez kembali mengalami lagi gangguan penglihatan ganda atau diplopia setelah mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan MotoGP Indonesia di Mandalika, akhir pekan lalu. Kondisi tersebut diumumkan pembalap Repsol Honda itu seperti dikutip Reuters, Selasa.
Juara MotoGP enam kali itu mengalami kecelakaan di tikungan tujuh yang membuatnya melayang ke udara untuk mendarat dengan keras di tepi. Kepalanya terbentur tetapi terhindar dari cedera serius saat sepeda motornya yang berputar-putar di udara namun tak mengenai dirinya.
Marquez tidak membalap setelah dinyatakan tidak fit. Pembalap berusia 29 tahun itu mengalami episode serupa akhir musim lalu setelah gegar otak yang dideritanya dalam kecelakaan selagi latihan dan mengaku disarankan dokter agar tak melanjutkan balapan.
“Sepertinya saya mengalami deja vu,” kata Marquez dalam Twitter. “Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya dan kami memutuskan mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau yang memastikan saya mengalami lagi episode diplopia.”
“Untungnya, itu tidak separah cedera yang saya alami saat akhir tahun lalu. Tapi kini saatnya beristirahat dan menunggu sampai sejauh mana cedera ini.”
“Seperti biasa, saya ingin berterima kasih atas segala dukungan yang diberikan kepada saya.”
Repsol Honda mengatakan Marquez sudah menjalani pemeriksaan medis di Madrid untuk mengevaluasi semua memar yang disebabkan oleh kecelakaan itu dan MRI otak yang memastikan dia tidak mengalami cedera lain. Ceder matanya kali pun tak separah yang dia alami pada November 2021.
Marquez yang meraih enam gelar antara 2013 hingga 2019 itu pernah mengalami kecelakaan akhir musim pada balapan pertama musim 2020 ketika lengannya patah. Dia juga melewatkan empat balapan pada 2021 agar bisa pulih sepenuhnya dari cedera lengan dan gegar otak.
Belum diketahui apakah Marc Marquez akan turun di seri berikutnya, MotoGP Argentina, yang akan digelar pada 2-4 April mendatang di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Menurut Crash, kemungkinan besar Marquez akan melewatkan dua seri berikut, MotoGP Argentina dan MotoGP Americas, guna menjalani pemulihan.
ANTARA | SKOR.ID
Baca Juga: Jadwal Swiss Open Rabu Hari Ini: 10 Wakil Indonesia Berlaga
 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan rencana menaikkan harga tiket masuk Candi Borobudur. Alasannya, berhubungan dengan rasa kepemilikan.
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.