BERITA SUBANG Hari Ini: Polres Gelar Lomba Poskamling, Dorong Warga Aktifkan Kembali Siskamling – Tribun Jabar

Waspada saat Berkendara, Jangan Pernah Abaikan Tanda Serangan Jantung – CNN Indonesia
Juni 18, 2022
Jennifer Aniston Bicara tentang Efek Jarang Olahraga Selama Pandemi – Cantik Tempo
Juni 18, 2022
Show all

BERITA SUBANG Hari Ini: Polres Gelar Lomba Poskamling, Dorong Warga Aktifkan Kembali Siskamling – Tribun Jabar

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin
TRIBUJABAR.ID, SUBANG – Kepolisian Resor Polres Subang, Provinsi Jabar, menggelar lomba sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk meningkatkan peran serta masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan secara mandiri.
Berdasarkan pantauan Tribunjabar.id di lapangan, bangunan siskamling di Desa Bobos yang akan dilombakan sudah terlihat sangat cantik dan bikin betah yang melihatnya.
Bahkan tak sedikit warga yang akan menyeberang melewati jembatan gantung Cipunagara, sejenak untuk mengabdikan poskamling tersebut dengan berswafoto.
Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata mengatakan poskamling di Dusun Krajan RT 03/01 Desa Bobos yang terletak dekat jembatan gantung Cipunagara tersebut sengaja dibangun secantik mungkin untuk dilombakan mewakili Polsek Legonkulon dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76.
“Poskamling tersebut dibangun dengan swadaya masyarakat, yang bertujuan bukan semata-mata untuk ikut lomba, melainkan untuk kembali menggairahkan dan menghidupkan kembali siskamling di lingkungan masyarakat, demi untuk meningkatkan keamanan lingkungan,” kata Iptu Asep Musa Dinata, kepada Tribunjabar.id, Kamis (16/6/2022).
Kapolsek juga mengungkapkan, lomba siskamling ini dimaksudkan untuk memotivasi warga untuk bersama-sama menghidupkan kembali poskamling dan menjaga kamtibmas secara swadaya.
“Lomba siskamling juga sebagai salah satu upaya kami mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus untuk sama-sama kembali menghidupkan siskamling demi menjaga keamanan lingkungan,” Ungkapnya
Kapolsek menjelaskan tujuan dasar lomba poskamling karena berhubungan dengan tugas pokok kepolisian.
“Selain membantu memelihara keamanan dan ketertiban, poskamling merupakan tingkat pengamanan dasar bagi Polisi,”jelasnya
Selain itu, keberadaan siskamling merupakan wujud peran serta masyarakat untuk mencipatakan rasa aman di lingkungan.
“Kegiatan siskamling ini wujud nyata peran serta masyarakat bersama Polri dan didukung oleh TNI guna menciptakan kamtibmas,” ucapnya.
Kapolsek berharap poskamling terus aktif sehingga keamanan di lingkungan di wilayah Kecamatan Legonkulon selalu terjaga.
Poskamling yang belum aktif diharapkan untuk diaktifkan kembali.
“Mari kita sama-sama jaga lingkungan kita masing-masing demi keamanan bersama, dengan mengaktifkan kembali siskamling,” katanya. (*)

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.