Berita terbaru Covid-19 – Kompasiana.com – Kompasiana.com

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar di Laga Kontra Yordania, Nomor 1 Paling Gemilang – Bola Okezone
Juni 14, 2022
Kemampuan Dokter Indonesia Manfaatkan Teknologi Medis Masih Rendah – Republika Online
Juni 14, 2022
Show all

Berita terbaru Covid-19 – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Seorang Mahasiswa
Selanjutnya
Tutup

COVID-19 masih ada???

Belakangan ini virus corona tampaknya sudah jarang terlihat atau terexpose oleh media. Corona di Indonesia pun tampaknya tidak semenakutkan dulu, banyak orang mulai hari ini beraktivitas diluar rumah tanpa memakai masker. Beberapa negara pun mulai melonggarkan aturan mengenai covid-19, seperti memakai masker dan pembatasan massa tidak lagi menjadi kewajiban.  Presiden RI, Joko Widodo telah mengumumkan bagi masyarakat yang berada di ruang terbuka dan tidak padat orang, maka diperkenankan untuk tidak menggunakan masker.
Akan tetapi, benarkah virus Covid-19 sudah punah? dilihat dari kondisi mobilitas masyarakat yang semakin naik, banyak cafe dan tempat hiburan yang sudah tidak lagi mewajibkan protokol kesehatan terkhusus pada menjaga jarak, bahkan konser musik pun telah diadakan kembali setelah hampir 2 tahun terakhir tidak diadakan di Indonesia. Tahun ini juga Pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampungnya dengan mengikuti syarat dan aturan yang berlaku. Tentu ini merupakan kabar bahagia bagi kita semua yang merindukan kampung setelah 2 tahun terakhir pemerintah melarang aktivitas mudik lebaran. Melihat aktivitas masyarakat, artinya penanganan Covid-19 sudah dapat terkendali termasuk di Indonesia.

Tentunya hal ini juga didukung oleh tingkat vaksinasi berbagai negara yang cukup tinggi, mencapai 90 persen. Adanya vaksinasi sangat berpengaruh dimana seseorang yang terpapar Covid-19 dan sudah di vaksinasi, kemungkinan besar tidak mengalami gejala yang kronis sehingga hanya di isolasi mandiri saja. Setelah hampir 2 tahun lamanya, akhirnya kita dapat beraktivitas lebih. Akan tetapi, kita harus tetap menjaga kebersihan diri, mengatur pola makan, dan hidup sehat agar tidak mudah terpapar penyakit dan berbagai macam virus lainnya. Jadikanlah Covid-19 sebagai refleksi dari tidak sehatnya pola hidup masyarakat agar kedepannya kita dapat lebih peka terhadap kesehatan.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *