Berita Terkini MotoGP: Yamaha Ikat Fabio Quartararo Hingga Musim 2024 – Sport Tempo.co – Sport Tempo.co

Dalam Perjalanan ke Jakarta, Jayden Houtriet Pemain Naturalisasi Ketiga yang Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023? – Bola Okezone
Juni 22, 2022
Evan Dimas Dicoret Timnas Indonesia karena Cedera tapi Main Lawan PSIS Semarang, Ini Penjelasan Pelatih Arema FC – Bola Okezone
Juni 22, 2022
Show all

Berita Terkini MotoGP: Yamaha Ikat Fabio Quartararo Hingga Musim 2024 – Sport Tempo.co – Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta – Juara dunia Fabio Quartararo akan tetap bersama Yamaha hingga akhir musim MotoGP 2024. Yamaha mengumumkan kesepakatan tersebut pada hari Kamis, 2 Juni 2022, sekaligus mengakhiri spekulasi tentang masa depannya.
Quartararo, yang saat ini memimpin klasemen pembalap dengan selisih delapan poin, sempat dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan pabrikan MotoGP lainnya. “Yamaha percaya pada saya sejak awal, dan itu adalah sesuatu yang tidak saya anggap enteng,” kata Quartararo dikutip dari Reuters.
“Namun demikian, kesepakatan baru ini adalah keputusan besar. Saya berada di titik yang bagus dalam karier saya, jadi saya mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk mengambil keputusan ini untuk memastikannya,” ujar pembalap asal Prancis itu.
Quartararo memenangkan enam balapan dan mengantongi 14 podium bersama Yamaha pada musim 2021 dan 2022 sejauh ini. Ia berhasil menjadi pembalap Prancis pertama yang memenangkan kejuaraan dunia MotoGP tahun lalu.
“Saya percaya pada proyek Yamaha MotoGP, dan saya merasa Yamaha benar-benar termotivasi. Dan sekarang kami telah secara resmi mengkonfirmasi keputusan kami untuk melanjutkan jalan ini bersama-sama, kami dapat sepenuhnya fokus pada musim saat ini,” kata pembalap berusia 23 tahun tersebut.
Di musim ini, Quartararo berpeluang untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Menjadi di runner up di belakang Francesco Bagnaia pada seri MotoGP Italia membuatnya kokoh di puncak klasemen MotoGP. Ia mengantongi 122 poin atau berselisih delapan poin dari pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro.
Setelah MotoGP Italia balapan berikutnya akan berlangsung di Catalunya, Spanyol. Jadwal balapan seri kesembilan MotoGP 2022 tersebut akan berlangsung pada 5 Juni. Kepastian masa depannya bisa menjadi momentum Fabio Quartararo memperpanjang tren positifnya musim ini.
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, merayakan dengan trofi di podium setelah memenangkan balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Scarperia e San Piero, Italia, Ahad, 29 Mei 2022. Posisi kedua ditempati pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan posisi ketiga pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro. REUTERS/Ciro De Luca
Baca juga : Perkembangan Terkini Marc Marquez Menjalani Operasi Keempat
Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu. 
Jadwal MotoGP 2022 memasuki seri ke-11. Balapan Grand Prix Belanda akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini.
Anjloknya penjualan motor Mei 2022 dipicu oleh masalah produksi yang disebabkan krisis chip semikonduktor.
Penampilan mengesankan Fabio Quartararo sepanjang gelaran MotoGP German 2022 mendapatkan pujian dari rivalnya, Francesco Bagnaia.
Joan Mir akhirnya buka suara soal kemungkinan bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP.
Marc Marquez akan menjalani latihan dalam pemantauan selama empat pekan usai operasi pertama di Amerika Serikat.
Pembalap tim Gresini Racing Enea Bastianini bangga bisa menyelesaikan balapan MotoGP Jerman yang sulit.
Nikita Mirzani menceritakan awal mula mengenal John Hopkins dan akhirnya bertemu pertama kali di MotoGP Portugal.
Berikut tiga fakta lain dari balapan MotoGP Jerman. Salah satunya adalah keluarnya Fabio Quartararo sebagai juara paruh musim.
Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Senin siang, 20 Juni 2022 dimulai dari rencana bisnis Garuda Indonesia setelah lepas dari PKPU.
Fabio Quartararo menjuarai MotoGP Jerman, Ahad malam, setelah mengambil risiko memilih kompon ban belakang yang berbeda.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.