Berita Terkini MotoGP: Yamaha Ikat Fabio Quartararo Hingga Musim 2024 – Sport Tempo.co

7 Manfaat Olahraga Voli Ini Sayang untuk Dilewatkan, Berhubungan dengan Depresi? – Berita Solo Raya – Pikiran Rakyat Solo Raya
Juni 10, 2022
Tim Cabor Petanque Unesa Juara Umum Pesta Olahraga Dies Natalis Ke-58 Universitas Negeri Jakarta – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi jawa Timur
Juni 10, 2022
Show all

Berita Terkini MotoGP: Yamaha Ikat Fabio Quartararo Hingga Musim 2024 – Sport Tempo.co

atau cari berdasarkan hari
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo merayakan kemenangannya di podium MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Ahad, 24 April 2022. REUTERS/Pedro Nunes
TEMPO.CO, Jakarta – Juara dunia Fabio Quartararo akan tetap bersama Yamaha hingga akhir musim MotoGP 2024. Yamaha mengumumkan kesepakatan tersebut pada hari Kamis, 2 Juni 2022, sekaligus mengakhiri spekulasi tentang masa depannya.
Quartararo, yang saat ini memimpin klasemen pembalap dengan selisih delapan poin, sempat dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan pabrikan MotoGP lainnya. “Yamaha percaya pada saya sejak awal, dan itu adalah sesuatu yang tidak saya anggap enteng,” kata Quartararo dikutip dari Reuters.
“Namun demikian, kesepakatan baru ini adalah keputusan besar. Saya berada di titik yang bagus dalam karier saya, jadi saya mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk mengambil keputusan ini untuk memastikannya,” ujar pembalap asal Prancis itu.
Quartararo memenangkan enam balapan dan mengantongi 14 podium bersama Yamaha pada musim 2021 dan 2022 sejauh ini. Ia berhasil menjadi pembalap Prancis pertama yang memenangkan kejuaraan dunia MotoGP tahun lalu.
“Saya percaya pada proyek Yamaha MotoGP, dan saya merasa Yamaha benar-benar termotivasi. Dan sekarang kami telah secara resmi mengkonfirmasi keputusan kami untuk melanjutkan jalan ini bersama-sama, kami dapat sepenuhnya fokus pada musim saat ini,” kata pembalap berusia 23 tahun tersebut.
Di musim ini, Quartararo berpeluang untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Menjadi di runner up di belakang Francesco Bagnaia pada seri MotoGP Italia membuatnya kokoh di puncak klasemen MotoGP. Ia mengantongi 122 poin atau berselisih delapan poin dari pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro.
Setelah MotoGP Italia balapan berikutnya akan berlangsung di Catalunya, Spanyol. Jadwal balapan seri kesembilan MotoGP 2022 tersebut akan berlangsung pada 5 Juni. Kepastian masa depannya bisa menjadi momentum Fabio Quartararo memperpanjang tren positifnya musim ini.
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, merayakan dengan trofi di podium setelah memenangkan balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Scarperia e San Piero, Italia, Ahad, 29 Mei 2022. Posisi kedua ditempati pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan posisi ketiga pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro. REUTERS/Ciro De Luca
Baca juga : Perkembangan Terkini Marc Marquez Menjalani Operasi Keempat
Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu. 
 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Khilafatul Muslimin didirikan oleh Abdul Qadir Hasan Braja yang pernah ditahan karena kasus terorrisme. Sebelumnya, konten video mereka sempat viral.
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.