Berita Timnas Indonesia: Pemain Naturalisasi Baru Masuk Rencana A Shin Tae-yong – Sport Tempo.co – Sport Tempo.co

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022, Aksi Ronaldo Kwateh Dkk Live di RCTI! – Bola Okezone
Juni 20, 2022
Arab Saudi Juara Piala Asia U-23 Tanpa Kalah dan Selalu Clean Sheet – CNN Indonesia
Juni 20, 2022
Show all

Berita Timnas Indonesia: Pemain Naturalisasi Baru Masuk Rencana A Shin Tae-yong – Sport Tempo.co – Sport Tempo.co

Lupa Kata Sandi? Klik di Sini
atau Masuk melalui
Belum Memiliki Akun Daftar di Sini
atau Daftar melalui
Sudah Memiliki Akun Masuk di Sini
Konfirmasi Email
Kami telah mengirimkan link aktivasi melalui email ke rudihamdani@gmail.com.
Klik link aktivasi dan dapatkan akses membaca 2 artikel gratis non Laput di koran dan Majalah Tempo
Jika Anda tidak menerima email,
Kirimkan Lagi Sekarang
Masukan alamat email Anda, untuk mereset password
Konfirmasi Email
Kami telah mengirimkan link reset password melalui email ke rudihamdani@gmail.com.
Apakah Anda yakin akan menghapus berita?
Jenis Kelamin
Status
TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, para pemain naturalisasi baru sudah masuk dalam rencana utama untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung 8-14 Juni 2022 di Kuwait.
“Mereka ada dalam ‘plan’ A saya. Saya minta tolong kepada pemerintah untuk mempercepat naturalisasi mereka,” ujar Shin Tae-yong di Jakarta, Kamis, 26 Mei 2022.
Juru taktik asal Korea Selatan itu menyatakan bahwa dia telah menyampaikan programnya terkait pemain naturalisasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali serta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.
Shin pun mengaku telah melontarkan secara langsung harapannya agar naturalisasi tiga pesepak bola yaitu Sandy Walsh (warga negara Belanda), Jordi Amat (Spanyol) dan Shayne Pattynama (Belanda) dapat tuntas supaya dapat didaftarkan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.
“Menpora dan Ketua Umum PSSI mengatakan bahwa mereka membantu agar naturalisasi itu dipercepat,” kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.
Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama merupakan pemain luar negeri keturunan Indonesia yang berkas administrasi naturalisasinya ke WNI sedang diproses oleh pemerintah.
Sandy dan Jordi sudah menuntaskan beberapa agenda naturalisasi di Jakarta pekan lalu seperti mengurus beberapa hal kedutaan besar negara asal mereka di Indonesia, melakukan tes kesehatan dan mengikuti wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara.
Sementara Shayne Pattynama dijadwalkan tiba di Indonesia pada minggu ini.
Meski masuk dalam rencana A, Shin Tae-yong menekankan bahwa dia tetap siap dengan kemungkinan lain yaitu tidak bisa membawa pemain naturalisasi tersebut ke Kualifikasi Piala Asia 2023.
“Andai mereka tidak bergabung ke tim, kami tetap menyiapkan skuad dengan maksimal,” tutur Shin.
Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Kuwait Yordania dan Nepal.

Timnas U-19 Indonesia berada di Grup A Piala AFF U-19 2022, bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina.
PSSI memberi dua target khusus untuk timnas U-19 Indonesia yang telah memulai agenda pemusatan latihan untuk menghadapi Piala AFF U-19 2022.
Timnas U-19 Indonesia akan berstatus sebagai tuan rumah di turnamen Piala AFF U-19 2022 yang akan berlangsung pada 2-15 Juli mendatang.
Shin Tae-yong memanggil 30 pemain ke Timnas U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) untuk Piala AFF U-19 2022.
Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Senin siang, 20 Juni 2022 dimulai dari rencana bisnis Garuda Indonesia setelah lepas dari PKPU.
Berita terpopuler bisnis pada Jumat, 17 Juni 2022, dimulai dari Direksi Garuda Indonesia berdoa bersama sebelum berangkat ke sidang PKPU.
Marselino Ferdinan berpotensi tampil di Timnas U-19, Timnas U-23, dan Timnas Indonesia senior.
Elkan Baggott turut mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.
Marselino Ferdinan menjadi salah satu pilihan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat bermain di kualifikasi Piala Asia 2023.
Kemenangan telak 7-0 atas Nepal jadi penentu untuk Timnas ke Piala Asia 2023.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.