Blak-blakan, Joan Mir Ungkap Situasi di Suzuki Ecstar yang Makin Tidak Harmonis Jelang Hengkang dari MotoGP – Okezone Sports

Meski Dapat Membaik Sendiri, Stroke Ringan Tetap Perlu Mendapatkan Perawatan, Kenali Gejala dan Cara Mengatasinya! – MINEWS
Juni 15, 2022
Forum B20: Menko Airlangga Sebut Teknologi, Market, dan Green Financing Jadi Komponen Penting Transisi Energi – Pikiran-Rakyat.com – Pikiran Rakyat
Juni 15, 2022
Show all

Blak-blakan, Joan Mir Ungkap Situasi di Suzuki Ecstar yang Makin Tidak Harmonis Jelang Hengkang dari MotoGP – Okezone Sports

SAN PIERO Joan Mir mengungkapkan situasi di tim Suzuki Ecstar menyusul pengumuman akan hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2022. Secara blak-blakan, Mir menyatakan bahwa situasi di timnya kini semakin tidak harmonis.
Sebagaimana diketahui, Suzuki dipastikan hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2022. Pabrikan asal Jepang itu disinyalir mengalami masalah finansial dan tidak bisa melanjutkan kiprahnya di MotoGP.


Joan Mir
Ternyata, situasi ini secara tidak langsung mengganggu performa para pembalapnya di lintasan balap. Mir mengakui, saat ini situasi di Suzuki dalam keadaan tidak harmonis menyusul pengumuman tersebut.

BACA JUGA: Marc Marquez Akan Jalani Operasi Keempat, Diperkirakan Baru Pulih 5 Bulan Lagi
“Ini bukan pertama kalinya saya memiliki masalah di luar olahraga, dan saya pikir saya tahu bagaimana memahami sesuatu,” kata Mir, dikutip dari Paddock GP, Rabu (1/6/2022).
BACA JUGA: Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022, Stefan Bradl Doakan Kesembuhan The Baby Alien
“Tapi yang jelas, tidak ada keharmonisan dalam tim yang ada sebelum keputusan Suzuki untuk hengkang dari MotoGP,” sambungnya.

Oleh karena itu, pembalap asal Spanyol itu menuntut pihak Hamamatsu untuk segera memperbaiki situasi ini. Apalagi, musim di MotoGP 2022 masih terbilang panjang, mengingat masih ada 12 seri balapan yang harus dilakoni.
“Kita harus melakukan sesuatu, karena menghabiskan satu tahun seperti ini bisa sangat lama,” keluh Mir.
Joan Mir
Sehubungan dengan itu, masa depan Mir belum bisa dipastikan jika Suzuki hengkang. Jawara MotoGP 2020 itu masih belum memiliki tempat baru untuk berlabuh, meski sudah dikaitkan dengan beberapa tim.
Mir pun harus mendapat hasil buruk di sejumlah balapan musim ini, teranyar terjadi di MotoGP Italia 2022. Pembalap berusia 24 tahun itu kembali gagal finis, setelah mengalami hal serupa di MotoGP Prancis 2022.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *