Cara Luna Maya Menerapkan Gaya Hidup Sehat, Dimulai dari Kebiasaan! – Popmama.com

Inggris vs Austria di Kejuaraan UEFA EURO U19: Berikut Prediksi Skor, Berita Tim, Susunan Pemain – Portal Magetan – Portal Magetan
Juni 19, 2022
Perkembangan Teknologi terhadap Proses Pembelajaran Matematika – Kompasiana.com – Kompasiana.com
Juni 19, 2022
Show all

Cara Luna Maya Menerapkan Gaya Hidup Sehat, Dimulai dari Kebiasaan! – Popmama.com

Luna Maya mengaku perlu dipaksa terlebih dahulu untuk menyukai jus
19 Juni 2022

Luna Maya menjadi salah satu artis tanah air yang menerapkan gaya hidup aktif dan sehat di tengah kesibukan padatnya. Melalui acara Rejuve pada Rabu (15/6/2022) kemarin, aktris kelahiran 1983 ini mengaku sudah melakukan gaya hidup sehat sejak kecil.
Pasalnya, sang Mama selalu menyediakannya makanan sehat, terutama jus yang terbuat dari buah dan sayuran. Meski awalnya tidak suka dan harus dipaksa terlebih dahulu, pada akhirnya Luna Maya menjadikan kegiatan baik tersebut sebagai kebiasaan yang dilakukan sampai sekarang.
“Aku sudah melakukan hidup sehat sejak kecil, karena pas kecil dijejelin jus mulu sama Mama, sampai jadi kebiasaan pas sudah besar,” kata Luna Maya.
Apa yang kita makan sekarang, dapat memberikan efek, baik untuk jangka panjang maupun jangka pendek. Sehingga, perlu diperhatikan makanan yang kita konsumsi sehari-harinya.
Lantas, bagaimana ya cara Luna Maya memulai gaya hidup sehat hingga kini diterapkannya sebagai rutinitas harian? Yuk, simak ulasan selengkapnya yang telah Popmama.com rangkum.
Mulanya, Luna Maya berpikir bahwa menjaga makan itu tidak pernting, namun lambat laun ia menyadari jika pemikirannya itu salah.
Seiring bertambahnya usia, ia juga sadar tenaga dalam tubuhnya semakin berkurang dan tidak senerjik dulu. Makanan dan gaya hidup yang diterapkan sehari-hari mempunyai peranan penting dalam menjalani hidup.
“Bertambahnya usia itu makin sadar kalau tenaga aku makin berkurang. Buat lebih happy dan lebih sehat, itu harus komitmen buat jaga diri kita walaupun susah. Bertambahnya usia lebih sadar, lebih aware, ternyata jaga makan itu penting banget,” tutur Luna Maya.
Siapa sangka? Ternyata awalnya Luna Maya termasuk orang yang tidak menyukai jus lho, Ma. Ia sempat beberapa kali menolak saat sang Mama menawarinya jus buah atau sayuran.
Tapi karena sudah diberikan sejak kecil, Luna Maya perlahan pun menurut dan mengikuti kebiasaan baik Mamanya yang pada dasarnya memang suka minum jus sehat.
“Aku awalnya perlu dipaksa banget buat minum jus. Aku pun nyadar ternyata kebiasaannya ini berdampak baik. Beneran itu terbukti dari Mama aku yang sudah 70 tahun tapi aktivitasnya masih lancar.  Yang membawa dia sampai segitunya karena pola hidupnya yang sehat dan harus aku ikutin,” ucap Luna Maya.
Menurut Luna Maya, pengaruh dari keluarga sangat berperan penting dalam menjalankan hidup sehat. Karena kegiatan apa pun yang dilakukan keluarga, bisa jadi kebiasaan. Sebelum memulai hidup sehat, alangkah baiknya jika Mama mempunyai list goals terlebih dahulu.
Dengan melihat goals atau tujuan yang ingin dicapai, dapat membantu memicu semangat mama untuk meraih hal tersebut.
“Pengaruh penting itu dari keluarga, karena dari keluarga itu bisa jadi kebiasaan. Harus tahu goals-nya juga. Kayak simpelnya kebanyakan perempuan pasti pengen kurus. Diet boleh, tapi yang tau diri kita kan ya kita sendiri, jadi jangan ekstrem, bertahap aja lakuinnya,” ujar Luna Maya.
Mencoba kebiasaan baru harus dilakukan secara bertahap agar memperoleh hasil optimal. Bagi Mama yang nggak terbiasa olahraga, Luna Maya menyarankan untuk memulainya dengan kegiatan fisik sederhana, seperti berjalan kaki.
“Jalan kaki is so powerful buat yang nggak biasa olahraga. Yang penting, selalu memulai dengan step yang baik dan listen to your body. Saat dia ngirim sinyal kelelahan, maka istirahat, jangan dipaksain. Aku sendiri kalau sehari nggak keringetan rasanya ada yang kurang, makanya selalu cari keringat karena ada endorfin yang keluar,” ungkap Luna Maya.
Nyatanya, menjalankan gaya hidup sehat tidak hanya berfokus pada kesehatan fisik saja, tetapi juga kesehatan mental. Rasanya percuma jika Mama hanya mengedepankan kesehatan raga, tanpa memedulikan kesehatan jiwa. Keduanya harus dikedepannya kecara berimbang.
“Aku baru ngerasa hidup pas memasuki umur 35 tahun. Di usia ini aku ngerasa hidup kembali makanya jadi pengen lakuin banyak hal. Dari sini aku mikir, kalau aku nggak jaga badan, nggak ada yang tahu kan bakal gimana. Makanya aku coba jaga makan, pola hidup, olahraga, dan spending time dengan orang-orang tersayang. So, physically and mentally sehat,” terang Luna Maya.
Selain itu, Luna Maya mengatakan bahwa self reward merupakan hal penting. Jangan lupa untuk selalu memperlakukan tubuh dan pikiran mama dengan baik setelah melewati minggu yang melelahkan.
Self reward juga penting. Self reward aku ini contohnya makan mi instan cuma sekali dalam setahun. Pas capek kerja berminggu-minggu, i will treat myself better,” pungkas Luna Maya.
Nah, jadi itu dia cara Luna Maya menerapkan gaya hidup sehat yang ternyata dimulainya dari kebiasaan kecil. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan fisik dan mental seperti apa yang dilakukan Luna Maya ini ya, Ma.
Baca juga:
Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.
baca juga
Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan
Due Date Calculator
Ovulation Calculator
Baby Names Finder
Pregnancy Weight Gain Calculator
Recent Topics:

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.