Dipimpin Perempuan, Perusahaan Teknologi Lokal Mampu Saingi Asing – VIVA – VIVA.co.id

Kominfo Akan Blokir Game Tak Terdaftar, Termasuk PUBG-Mobile Legends – CNN Indonesia
Juli 1, 2022
Menyiasati Risiko Negatif Teknologi Digital Bagi Anak-anak – Katadata.co.id
Juli 1, 2022
Show all

Dipimpin Perempuan, Perusahaan Teknologi Lokal Mampu Saingi Asing – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Data menunjukkan, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir jumlah perempuan yang menduduki posisi sebagai pemimpin meningkat sebesar 19,5 persen. Hal ini terjadi di semua bidang, termasuk industri teknologi.
Business Development Director dari perusahaan HashMicro, Lusiana Lu membuktikan bahwa perempuan mampu membawa dampak signifikan melalui kepemimpinan di industri teknologi.
Berbekal ilmu dari The London School of Economics and Political Science, ia memiliki ambisi memajukan industri teknologi, khususnya di bidang Enterprise Resource Planning atau ERP.
Perkembangan artificial intelligence atau kecerdasan buatan beberapa tahun terakhir, mendorong ketertarikan Lusiana dalam teknologi AI dan potensinya sebagai akselerator bisnis dengan munculnya virtual assistant dan kemampuannya menyajikan rekomendasi dari analisis berbasis data.
Karena itu, ia terinspirasi untuk lebih jauh mengeksplorasi potensi inovasi AI dan penerapannya melalui HashMicro, yang didirikannya bersama seorang mitra bisnis di Singapura pada 2015.
Saat HashMicro berdiri sukses di Singapura, industri ERP di tanah air masih didominasi oleh perusahaan asing. Karena itu, pada 2018 ia memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan melakukan ekspansi, agar bisa berinovasi dalam memajukan industri ERP nasional.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.