DNA Core Motion, Latihan yang Menyenangkan untuk Kecilkan Perut – MSN

Informasi Terkini, Bermartabat – bengkalis, Pekanbaru, Riau
Juni 19, 2022
Perang Rusia Ukraina "Makan Korban" Lagi: Prancis – CNBC Indonesia
Juni 19, 2022
Show all

DNA Core Motion, Latihan yang Menyenangkan untuk Kecilkan Perut – MSN

KOMPAS.com – Selain sit-up, crunch, plank, dan latihan otot perut lainnya, melakukan DNA (Dance N Attitude) Core Motion ternyata juga bisa menjadi pilihan latihan untuk mengecilkan perut dengan cara yang lebih menyenangkan.
Menurut program leader di Celebrity Fitness, Aji Mukti Wibowo, DNA Core Motion ini adalah program latihan yang berfokus kepada pembentukan bagian core, di mana kita menggabungkan basic dance, kardio, dan core exercise.
“Core exercise sendiri terbagi ke dalam tiga bagian yakni crunch yang berfokus pada perut bagian depan, yang kedua adalah hips fokusnya di area panggul, dan twisting fokusnya untuk shaping bagian samping perut,” terangnya kepada wartawan dalam acara Blast Those Beats di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022).
“Biasanya, lagu-lagu untuk latihan DNA Core Motion ini bervariasi. Kami punya format 12 track untuk empat sesi dan masing-masing sesinya itu memiliki beberapa lagu yang berbeda-beda. Jadi, selama 1 jam, kelas Core Motion benar-benar terasa lebih menyenangkan,” sambung dia.
Berita Terpopuler:
Karena DNA Core Motion termasuk melelahkan, maka latihan ini juga harus dimulai dengan pemanasan yang lebih lama melalui beberapa gerakan awal seperti stretching dan dinamic warm up.
“Di sini kami akan menggabungkan gerakan-gerakan sederhana dengan squat, semuanya sudah mulai bergerak dari awal supaya kelas ini lebih aman untuk dilakukan,” ungkapnya.
“Untuk tiga track pertama itu benar-benar pemanasan, di mana track pertama itu fokusnya untuk crunch, track kedua lower body dan bagian hips, sementara yang ketiga fokusnya di bagian twisting.”
“Setelah masuk track keempat itu baru mulai kombinasi gaya dan memasuki latihan Core Motion yang sesungguhnya,” jelas dia.
Aji mengatakan bahwa rata-rata orang yang melakukan latihan ini ingin merasa fun dan happy.
“Jadi, mereka pengin mencari olahraga yang berkeringat tapi waktunya tidak berasa,” ujarnya.
“Kemudian, beberapa orang — terutama perempuan — yang ikut latihan ini juga ingin membentuk perut yang lebih kecil dan membentuk bokong yang lebih kencang,” lanjut dia.
Meskipun latihan ini cukup memiliki banyak gerakan, namun Core Motion tetap bisa dilakukan oleh semua orang dari semua usia, baik yang masih kecil hingga lansia.
“Kalau latihan di kelas biasa, kami akan memberikan pilihan, misalnya, kalau lansia lompat itu kan sakit ya lututnya jadi bisa diganti dengan cukup melangkah saja,” katanya.
“Sebenarnya kalau sudah ikutan latihan ini, minimal dua kali saja, pasti bisa langsung bikin nyaman karena itu adalah gerakan-gerakan dasar yang divariasikan,” imbuh dia.
Nah, untuk merayakan gaya hidup sehat dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus menjaga kebugaran dengan rutin berolahraga, Celebrity Fitness dan Fitness First Indonesia pun menggelar acara olahraga bersama yakni Blast Those Beats.
Acara ini hadir dengan berbagai macam latihan yang sudah dirancang khusus untuk membakar kalori secara optimal, salah satunya adalah DNA Core Motion yang merupakan signature dance class dari Celebrity Fitness.
Country Manager Evolution Wellness Indonesia, David Prosser, yang memimpin operasional 38 club Celebrity Fitness dan Fitness First di seluruh Indonesia mengungkapkan rasa senangnya atas antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut gelaran Blast Those Beats ini.
“Saya senang sekali karena acara ini disambut meriah oleh masyarakat dan dihadiri oleh para pecinta olahraga dari dalam dan luar Kota Jakarta,” katanya dalam sebuah keterangan tertulis.
Bahkan, sebanyak 55 persen anggota Celebrity Fitness dan Fitness First Indonesia bergabung dalam grup fitness, yang menjadikan aktivitas olahraga ini sebagai rutinitas dalam mencapai target kebugaran mereka.
David Prosser juga menambahkan, berlatih bersama dalam program grup fitness terbukti dapat membantu seseorang mengatasi stres dan meningkatkan imunitas tubuh.
Selain itu, berolahraga di lingkungan komunitas juga bisa membuat seseorang menemukan teman baru dan semakin termotivasi untuk berolahraga.
Tidak hanya latihan yang disajikan di Blast Those Beats, Celebrity Fitness dan Fitness First di seluruh Indonesia juga menyediakan latihan lainnya seperti yoga, boxing, kardio, latihan kekuatan otot, dan tentunya kelas dance.
Penulis: Ryan Sara Pratiwi
Editor: Wisnubrata
Copyright Kompas.com

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.