Dua Ring Terpasang di Jantung, Irianto: JKN Sudah Menolong Hidup Saya – Pikiran-Rakyat.com – Pikiran Rakyat

Gubernur Khofifah: Porprov Tak Hanya Dorong Pembibitan Atlet Tapi Juga Dongkrak Ekonomi Daerah – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi jawa Timur
Juni 19, 2022
Hari Pertama Jadi Menteri, Hadi Tjahjanto Kunjungi Mabes Polri – Kompas.com
Juni 19, 2022
Show all

Dua Ring Terpasang di Jantung, Irianto: JKN Sudah Menolong Hidup Saya – Pikiran-Rakyat.com – Pikiran Rakyat


PIKIRAN RAKYAT
– Irianto (48), seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur adalah peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) aktif dan sudah memanfaatkan dari program tersebut. Salah satu nya ia harus dipasangkan ring pada jantungnya sebanyak dua buah. Jika ditaksir, biaya untuk pemasangan ring nya bisa mencapai puluhan juta rupiah. 

“Saya sangat senang dan bersyukur sekali bisa menjadi peserta JKN ini. sudah dua ring yang terpasang di jantung saya dan setiap bulannya saya harus kontrol ke rumah sakit. Semua ini tentunya berkat JKN yang sudah menanggung semua pengobatan saya dan tentunya saya tidak mengeluarkan sepeserpun untuk ini,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Sabtu, 18 Juni 2022.
Irianto selalu menceritakan kepada masyarakat tentang pengalamanannya dan juga manfaat dari program JKN. Hal ini ia lakukan karena ia benar-benar merasakan manfaat dari program tersebut.
“Saya selalu ceritakan ini kepada semua yang saya kenal, saya seperti ini karena saya sendiri yang sudah merasakan manfaatnya,” kata Irianto.
Baca Juga: Ruben Onsu Menangis Saat Jelaskan Penyakit yang Diderita Sarwendah
Diwaktu yang lain pun, Irianto pernah membawa anaknya ke rumah sakit karena tifus dan harus dirawat selama lima hari. Sampai anaknya pulang dan sembuh, tidak ada tagihan apapun dari rumah sakit karena anaknya sudah terdaftar sebagai tanggungan dari Irianto.
“Selain saya, anak saya pun pernah dirawat lima hari di rumah sakit karena tifus. Beruntung anak saya sudah didaftarkan oleh saya ke tanggungan saya dari kantor dan mendapatkan hak kelas rawatnya kelas satu, sehingga bisa ditangani dan lagi lagi bebas dari biaya rawat,” ungkapnya. 
Saat ini, ia harus rutin kontrol ke dokter agar kondisinya bisa terus stabil. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah menanggung semua biaya pengobatannya melalui program JKN. 
Irianto juga bertekad untuk bisa menjadi peserta JKN yang baik dengan cara memberikan edukasi tentang besarnya manfaat dari program tersebut serta pengalamannya kepada masyarakat lainnya.
“Sekarang engga perlu takut biaya untuk kontrol setiap bulan, soalnya semuanya udah ditanggung sama JKN. Sekarang ini yang terpenting itu saya berobat tidak terlambat apalagi jika obatnya habis. Terima kasih BPJS Kesehatan,” kata dia.***
Editor: Julkifli Sinuhaji
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111
Telepon : 022-4241600
Email : prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.