Dukung Gaya Hidup Berkelanjutan, UniCharm Hadirkan Pembalut Wanita dari Serat Tebu – Akurat.co

Ayo galakan olahraga rekreasi masyarakat – ANTARA Jambi
Juni 9, 2022
Kabar Terbaru! Ekspor CPO Lagi Dievaluasi, Bakal Dibuka Nih? – CNBC Indonesia
Juni 9, 2022
Show all

Dukung Gaya Hidup Berkelanjutan, UniCharm Hadirkan Pembalut Wanita dari Serat Tebu – Akurat.co

AKURAT.CO  Sustainability lifestyle alias gaya hidup berkelanjutan adalah salah satu cara untuk menyelamatkan bumi dan melestarikan lingkungan. Ini bisa dilakukan dengan membatasi penggunaan sumber daya bumi. Menyadari hal ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk. resmi meluncurkan produk pembalut wanita terbaru, Charm Herbal Ansept+ Bio edisi terbatas. Untuk pertama kalinya, Unicharm Group mengeluarkan produk dengan memanfaatkan bio material yang dibuat dari saringan serat tebu. Ini merupakan langkah nyata PT Uni-Charm Indonesia Tbk. untuk mengurangi penggunaan jumlah plastik berbahan dasar minyak bumi. 
Penemuan Bio Material ini sendiri dilakukan lewat proses panjang. Departemen R&D bekerja sama dengan badan riset dalam dan luar negeri untuk melakukan trial and error selama empat tahun hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. 
Seperti diketahui, minyak bumi sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Sayangnya, energi ini tidak dapat diperbarui, sehingga penggunaannya terbatas karena membutuhkan waktu ratusan tahun. Mirisnya, minyak bumi diperkirakan akan habis dalam sekitar 50 tahun mendatang. 
Hal inilah yang menjadi salah satu alasan PT Uni-Charm Indonesia Tbk menggunakan bio material di kemasan luar, kemasan individual, back sheet, dan top sheet ( bagian yang bersentuhan langsung dengan kulit) pada produk Charm Herbal Ansept+ Bio. 
“Charm Herbal Ansept+ Bio yang diluncurkan kali ini sebagian materialnya berasal dari sumber daya yang dapat diperbarui dan berasal dari tumbuhan, yaitu tebu,” kata  PT Uni-Charm Indonesia Tbk. Presiden Direktur Yuji Ishii dalam keterangan resminya kepada AKURAT.CO, Senin (6/6/2022).
“Upaya ini merupakan pertama kalinya bagi Unicharm Group, yang kami anggap akan dapat berkontribusi pada pengurangan plastik berbahan dasar minyak bumi,” paparnya. 
Bukan hanya pembalut, PT Uni-Charm Indonesia Tbk. juga meluncurkan popok bayi MamyPoko Royal Soft New Born tipe perekat dengan kandungan kapas organik dalam edisi terbatas. Pada pertengahan Juni 2022, MamyPoko Royal Soft New Born akan dijual secara online. 
Adapun peluncuran produk berkelanjutan ini merupakan bagian dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk. dalam mewujudkan konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab.[]

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *