Dukung Gaya Hidup Sehat, Asya Hadirkan Hunian Mewah Berkonsep Ramah Lingkungan – Kompas.com – KOMPAS.com

BREAKING NEWS: Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U23 2022 – Kompas.com – Kompas.com
Juni 9, 2022
VIDEO: Penampakan Tank Rusia yang Hancur di Timur Ukraina – CNN Indonesia
Juni 9, 2022
Show all

Dukung Gaya Hidup Sehat, Asya Hadirkan Hunian Mewah Berkonsep Ramah Lingkungan – Kompas.com – KOMPAS.com

Dukung Gaya Hidup Sehat, Asya Hadirkan Hunian Mewah Berkonsep Ramah Lingkungan
KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia pada awal 2020 telah mengubah gaya hidup dan perilaku masyarakat, termasuk dalam memilih hunian.
Demi menunjang gaya hidup sehat, sebagian besar orang pencari rumah atau house hunter menginginkan hunian dengan fasilitas lengkap yang mengutamakan sistem sirkulasi udara baik dan area sterilisasi.
Hunian yang mengusung nilai keberlanjutan (sustainability) seperti itu menjadi pertimbangan utama masyarakat masa kini untuk memiliki hunian ideal.
Chief Marketing Officer Asya Irma Gunawan Tjandra mengatakan, 91 persen masyarakat perkotaan kini semakin sadar akan pentingnya hunian ramah lingkungan.
“Merespons tren tersebut, Asya menghadirkan hunian modern nan sehat berkonsep post-pandemic tropical modern ramah lingkungan di kawasan Jakarta Timur, yaitu Cluster Kelimutu,” ujar Irma dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (24/5/2022).
Untuk diketaui, township premium tersebut digarap oleh developer kenamaan, yaitu PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan Astra Property dan Hongkong Land. Hunian mewah pada klaster tersebut terdiri dari rumah berlantai dua dan tiga. 
Irma menambahkan, Cluster Kelimutu dirancang untuk menjawab kebutuhan hunian di era new normal dengan menghadirkan fasilitas dan ekosistem lengkap. Rumah dengan fasilitas lengkap ini merupakan satu-satunya di Jakarta Timur.

Chief Marketing Officer ASYA Irma Gunawan Tjandra mengatakan, 91 persen masyarakat perkotaan kini sadar akan pentingnya hunian yang ramah lingkungan. Dok. ASYA Chief Marketing Officer ASYA Irma Gunawan Tjandra mengatakan, 91 persen masyarakat perkotaan kini sadar akan pentingnya hunian yang ramah lingkungan.

“Cluster Kelimutu adalah jawaban bagi masyarakat yang mendambakan landed house mewah untuk munjang gaya hidup sehat yang berkualitas,” kata Irma.
Cluster tersebut didesain dengan mengedepankan kombinasi berbagai faktor pendukung, seperti teknologi modern ramah lingkungan untuk keamanan dan area sterilisasi.
Untuk menciptakan hunian yang lebih sehat, Asya juga menyediakan sistem pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik.
“Asya berkomitmen menghadirkan hunian dan properti lainnya dengan mengutamakan kenyamanan, keamanan, serta konsep keberlanjutan, sesuai kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” terang Irma.
Irma menjelaskan, rumah lantai satu pada Cluster Kelimutu didesain sebagai ruangan serbafungsi. Hal ini memungkinkan penghuni untuk memaksimalkan ruangan sebagai ruang tamu, kerja, dan area bermain.
Pada lantai sama juga dilengkapi satu kamar tidur (untuk tipe tertentu) dengan fasilitas en-suite bathroom plus area sterilisasi.
Ada pula area taman yang cukup luas di halaman belakang dan sisi samping yang bisa dioptimalkan untuk melakukan aktivitas workout dari rumah.
Sementara, lantai dua rumah merupakan area ruang keluarga. Pada rumah tipe Corner, misalnya, lantainya dirancang dengan konsep view 180 derajat. Tujuannya, untuk memberikan pencahayaan alami maksimal melalui kolom kaca tinggi dan luas.
“Untuk menciptakan sirkulasi udara yang lebih baik, bagian atap dibangun tinggi hingga 6,5 meter, baik area family room maupun balkon. Dengan begitu, penghuni dapat menikmati suasana santai secara indoor dan outdoor dari ruang keluarga tersebut,” jelas Irma.
Di samping itu, lanjut Irma, lantai dua juga terintegrasi langsung dengan dapur bersih, ruang makan, dan ruang keluarga.
Sementara, lantai tiga didesain sebagai private room, yang terdiri dari kamar tidur utama lengkap dengan walk-in closet dan balkon. Adapun kamar tidur anak juga sudah dilengkap en-suite bathroom.
“Dengan fasilitas lengkap tersebut, Cluster Kelimutu dapat dijadikan sebagai contoh positif untuk mendukung gaya hidup sehat dan nyaman masyarakat,” terang Irma.
Irma menambahkan, seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya hunian yang lebih sehat, rumah dengan konsep eco-friendly nan classy juga menjadi kebutuhan.
Oleh karena itu, tak sedikit masyarakat yang rela mengeluarkan bujet lebih agar memiliki ruangan dengan fitur yang eco-friendly sesuai tren hunian 2022.

Rumah lantai 1 Cluster Kelimutu didesain sebagai ruangan serbafungsi. Hal ini memungkinkan penghuni untuk memaksimalkan ruangan sebagai ruang tamu, kerja, dan area bermain.Dok. ASYA Rumah lantai 1 Cluster Kelimutu didesain sebagai ruangan serbafungsi. Hal ini memungkinkan penghuni untuk memaksimalkan ruangan sebagai ruang tamu, kerja, dan area bermain.

Untuk diketahui, seluruh unit Cluster Kelimutu telah dilengkapi dengan smart home system, solar panel, kamera pengawas pada pintu utama dan ruang tamu, serta dual access menggunakan smart digital door lock. Dengan begitu, penghuni dapat merasakan tinggal di sebuah rumah dengan tingkat keamanan tinggi.
“Asya juga memperhatikan sisi estetika pada setiap unit Cluster Kelimutu sesuai gaya hidup masyarakat urban modern. Untuk mewujudkan hal tersebut, kami berkolaborasi dengan konsultan arsitektur dan desain interior berstandar internasional. Dengan begitu, penghuni dapat merasakan pengalaman terbaik saat tinggal di Cluster Kelimutu,” tambahnya.
Sebagai informasi, Cluster Kelimutu menawarkan unit landed house dua dan tiga lantai dengan beragam tipe, mulai dari tipe 6, 7, dan 9. Lantai satu dilengkapi dual access menuju area dalam rumah dengan smart digital doorlock berupa kartu dan fingerprint.
Saat ini, lanjut Irma, terdapat sejumlah fasilitas umum yang dapat diakses penghuni untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Di antaranya AEON Mall Jakarta Garden City, IKEA, Siloam Clinic, Shell, Food Garden, dan Global Mandiri School.
Selain itu, dibangun pula sejumlah fasilitas pendukung lain berupa club house, children playground, dan barbeque area.
Ada pula danau seluas 15 hektare (ha), lengkap dengan lakeside garden asri yang bisa dimanfaatkan penghuni untuk melakukan kegiatan santai, seperti olahraga.
“Cluster Kelimutu berlokasi strategis di Jakarta Timur untuk mendukung kelancaran mobilitas penghuni, yaitu akses pintu tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang terhubung dengan tol dalam kota,” ujar Irma.
Untuk informasi lebih lanjut seputar produk hunian Asya, kunjungi website www.asya.co.id atau Instagram @asyajakarta.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Kunjungi kanal-kanal Sonora.id
Motivasi
Fengshui
Tips Bisnis
Kesehatan
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.