Etika Digital dalam Penerapan Teknologi di Bidang Pendidikan – VIVA – VIVA.co.id

Ini Penyebab Agen Asuransi Belum Bisa Diganti dengan Kecanggihan Teknologi – Kompas.com – Kompas.com
Juni 30, 2022
Menkumham Kukuhkan Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman, Ini Tugasnya – detikNews
Juni 30, 2022
Show all

Etika Digital dalam Penerapan Teknologi di Bidang Pendidikan – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Kominfo selenggarakan kegiatan Makin Cakap Digital 2022 sebagai program lanjutan dari Literasi Digital Nasional tahun lalu. Pada  Senin, 27 Juni 2022, Kominfo kembali menghadirkan kegiatan webinar Makin Cakap Digital dengan membawakan tema “Etika Digital Dalam Penerapan Teknologi di Bidang Pendidikan”.
Kehadiran teknologi menjadi berkah di bidang pendidikan karena memudahkan para guru dan murid dalam kegiatan belajar dan mengajar.
Saat ini hadir berbagai platform rumah belajar dan sistem e-learning yang bisa dimanfaatkan para guru dan murid untuk mendapatkan informasi dan bahan ajar yang membuat kegiatan pendidikan lebih menarik.
Kepala Sekolah MAN 1 Mataram NTB Dr. Lalu Sirajul Hadi mengatakan kemajuan teknologi digital di bidang pendidikan sayangnya bisa menjadi pisau bermata dua, karena banyak manfaatnya tapi juga bisa menghasilkan seuatu yang buruk jika salah menggunakannya.
Maka perlu mengenali berbagai teknologi yang digunakan, mencari tahu sistem kerjanya dan kemampuan platform yang digunakan untuk menghindari pemanfaatan teknologi untuk hal-hal yang tidak baik.
“Pendidikan di Indonesia akan semakin maju dengan pemanfaatan teknologi yang tepat dan menghadirkan manfaat maka literasi digital sebagai komunitas pendidikan sekolah dan atau madrasah adalah sebuah keniscahyaan,” kata Lalu Sirajul dalam Webinar Makin Cakap Digital 2022 segmen pendidikan wilayah NTB, Senin (27/6).
Dengan kemajuan teknologi para guru yang membimbing para murid juga dituntut untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *