Festival Olahraga Rekreasi Sukabumi Diikuti Seribuan Peserta – Republika Online

Contoh Kemajuan Teknologi dalam Kehidupan Manusia, Lengkap di Berbagai Aspek | merdeka.com – Merdeka.com
Juni 9, 2022
Gaya Hidup Bebas, Rachel Vennya Dicap Bukan Cewek Baik-Baik – Suara.com
Juni 9, 2022
Show all

Festival Olahraga Rekreasi Sukabumi Diikuti Seribuan Peserta – Republika Online

Thursday, 10 Zulqaidah 1443 / 09 June 2022
Thursday, 10 Zulqaidah 1443 / 09 June 2022

Sabtu 14 May 2022 18:44 WIB
Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Sebanyak seribu orang peserta dari kabupaten/kota se Jawa Barat mengikuti ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (Forprov) IV Jawa Barat 2022 yang digelar di Kota Sukabumi. Momen tersebut sebagai sarana mendorong peningkatan derajat kesehatan warga.
REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI–Sebanyak seribu orang peserta dari kabupaten/kota se Jawa Barat mengikuti ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (Forprov) IV Jawa Barat 2022 yang digelar di Kota Sukabumi. Momen tersebut sebagai sarana mendorong peningkatan derajat kesehatan warga.
Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (14/5/2022). Dalam momen tersebut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Asep Sukmana, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Jabar Denda Alamsyah.
” Kurang lebih dua tahun mengalami pandemi yang dampaknya luar biasa bukan dari sisi kesehatan, pendidikan, ekonomi saja karena berdampak ke berbagai sisi lain,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Bersyukur kondisi pandemi melandai termasuk di Jabar dan Kota Sukabumi, sehingga pemerintah pusat membuka ruang bagi warga untuk kembali melakukan aktivitas tanpa melupakan protokol kesehatan termasuk kegiatan Forprov Jabar.
Fahmi mengatakan, Forprov ini sebagai salah satu kegiatan provinsi Jabar dan 27 kabupaten/kota sebagai penanda mulai beradaptasi dan beraktivitas. Kegiatan ini selain membangun silaturahmi antara kabupaten/kota dan provinsi Jabar serta penanda mulai beraktivitas kembali dalam proses adaptasi bergerak pasca pandemi.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Asep Sukmana mengatakan, kegiatan Forprov Jabar ini merupakan kolaborasi Kormi kota/kabupaten se-Jabar dan pemprov sebagai ikhtiar memajukan provinsi Jabar dalam bidang olahraga termasuk olahraga rekreasi. Di mana ajang ini membangun kebersamaan di Jabar dan tidak semata-mata berkompetisi melainkan agar masyarakat sehat dan bugar.
Intinya membangun kesehatan sesuai visi Jabar juara lahir dan batin dengan berkolaborasi Pemprov Jabar dengan Pemda Kota/Kabupaten di Jabar. Rencananya Forprov Jabar di Kota Sukabumi berlangsung dua hari 14-15 Mei 2022 untuk rumpun olahraga kesehatan dan kebugaran (OKK).
Selanjutnya di Kabupaten Ciamis pada 21-22 Mei 2022 untuk olahraga petualangan dan tantangan. Berikutnya di Kabupaten Sumedang pada 11-12 Juni 2022 untuk olahraga tradisional dan kreasi budaya serta puncak acara di Kabupaten Bandung pada 18-19 Juni 2022.
Forprov Jabar ini kata Asep menjadi ajang seleksi menuju Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) di Palembang, Sumatera Selatan.
 
Dapatkan Update Berita Republika
Theo Walcott Senang Jika Southampton Kontrak Gareth Bale
David Alaba Sebut Rangnick Butuh Lebih Banyak Waktu di MU
Pemain Ini Bikin Erik ten Hag Jatuh Hati untuk Diboyong ke MU, Siapa Dia?
Newcastle United Berminat Datangkan Alvaro Morata
MU Incar Bek Tengah Sporting Lisbon
Korporasi

Pengerjaan perbaikan Tol Jakarta-Cikampek ini akan berlangsung hingga Senin depan.
Hukum

Dittipikor Bareskrim Polri menyita aset korupsi pengadaan lahan senilai Rp 700 miliar
Eropa

Ukraina adalah salah satu pengekspor gandum terbesar di dunia.
Internasional 2

Belanda membekuk Wales 2-1 lewat gol menit keempat injury time.
Jawa Timur

Tahun ini, terdapat 192 CJH yang berangkat.
2 PHOTO
7 PHOTO
6 PHOTO
3 PHOTO
6 PHOTO
Kamis , 09 Jun 2022, 01:11 WIB
Rabu , 08 Jun 2022, 23:03 WIB
Phone: 021 780 3747
Fax: 021 799 7903
Email:
newsroom@rol.republika.co.id (Redaksi)
sekretariat@republika.co.id (Redaksi)
marketing@republika.co.id (Marketing)
Copyright © 2018 republika.co.id, All right reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.