Gabung dengan Fasilitas Olahraga, KONI Sintang Atur Jadwal Latihan Balap Motor di Sirkuit – Tribun Pontianak

APJII Tekankan Pentingnya Percepatan Infrastruktur 5G – Teknologi – Berita Terbaru Harga dan Spesifikasi Handphone, Info Fitur Smartphone, Komputer dan Laptop
Juni 16, 2022
Jokowi Batalkan Kenaikan Tarif Candi Borobudur Rp750 Ribu – CNN Indonesia
Juni 16, 2022
Show all

Gabung dengan Fasilitas Olahraga, KONI Sintang Atur Jadwal Latihan Balap Motor di Sirkuit – Tribun Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG – KONI Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, akan mengatur jadwal latihan bagi atlit balap motor yang menggunakan sirkuit di komplek stadion baning sintang.
Pengaturan jadwal latihan ini untuk kebaikan bersama menggunakan fasilitas umum yang berada di komplek stadion. Sebab, selain sirkuit balap, di kawasan ini juga terdapat lapangan sepakbola, indor apang semangai, gedung seni, dan lainnya. Setiap sore hari, jalan komplek stadion juga digunakan masyarakat untuk berolahraga.
“Kedepan, saya akan bikin plang, buat jadwal, balap motor latihan hanya sabtu- Minggu jam 2 sampai jam 5 sore. Supaya ndak ada yang balap motor tiap hari. Saya buat portal, hari lain kita gembok. Jogging kita buat jadwal juga, yang mau latihan mobil juga buat jadwal, supaya jangan sampai tersenggol,” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Sintang, Chomain Wahab, Selasa 14 Juni 2022.
Sirkuit Balap Motor Diresmikan, Boy Rahadian Optimis Raih Emas di Pekan Olahraga Provinsi Kalbar
Chomain merasa bersyukur akhirnya Sintang memiliki sirkuit balap motor. Hanya saja, sirkuit ini masih belum standar untuk tempat balap resmi.
“Sirkuit ini terus terang belum memadai untuk diadakan balap secara remai, ini kita bangun hanya untuk standar latihan. Mungkin kalau ada balap kita panjangkan kalau latihan cukup sampai di sini, karena kita menghargai masyarakat yang ingin berolahraga,” ujarnya.
Chomain menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Sintang dan para dewan penyantun KONI yang proaktif membantu mewujudkan sirkuit balap bagi para atlit.
Dia pun berharap, sirkuit ini dapat menjadi penyemangat para atlet balap motor untuk meraih emas pada peka olahraga provinsi tahun 2022.
“Dengan adanya sirkuit ini cabang balap motor harus mendapatkan medali emas. Mudah-mudahan dengan adanya sirkuit ini, balap liar di jalan raya ndak ada lagi. Pemuda yang ingin menyalurkan hoby jangan di jalan raya kalau mau jadi pembalap,” tegas Chomain. (*)
Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *