Gaya Hidup Sehat: Apakah Masih Sesuai dengan Tren Masa Kini? – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Waket MPR Dorong Tata Kelola Pembinaan Olahraga yang Baik & Konsisten – detikNews
Juni 9, 2022
Kabar Terbaru Kasus Pengeroyokan Rico Valentino Munculkan Nama Pelaku – detikNews
Juni 9, 2022
Show all

Gaya Hidup Sehat: Apakah Masih Sesuai dengan Tren Masa Kini? – Kompasiana.com – Kompasiana.com

nikmati prosesnya:)
Selanjutnya
Tutup
Makanan sangat penting bagi tubuh kita karena beberapa alasan. Ini memberi kita energi yang dibutuhkan untuk bekerja, bermain dan melakukan kegiatan sehari-hari. Ini membantu kita untuk tumbuh, membuat tulang dan otot kita lebih kuat, memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan meningkatkan kekebalan kita terhadap unsur-unsur berbahaya eksternal seperti patogen. 
Selain itu, makanan juga memberi kita semacam kepuasan yang merupakan bagian integral dari kesejahteraan mental kita, tetapi ada beberapa makanan yang tidak sehat. Hanya makanan yang mengandung nutrisi dalam proporsi yang seimbang umumnya dianggap sehat. Banyak orang dari segala usia harus menyadari manfaat dari makan makanan sehat karena memastikan kehidupan yang cukup bebas penyakit dan bugar selama bertahun-tahun.
Beralih ke diet sehat tidak harus menjadi pendekatan satu ukuran untuk semua. Kita tidak harus sempurna, kita tidak harus menghilangkan semua makanan favorit kita dan kita tidak perlu membuat perubahan drastis sekaligus – melakukannya sering menyebabkan menyimpang atau meninggalkan rencana makan baru kita.

Dengan membuat beberapa perubahan kecil sekaligus adalah pendekatan yang disarankan. Mempertahankan tujuan sederhana akan membantu kita mencapai lebih banyak dalam jangka panjang tanpa merasa kehilangan atau kewalahan oleh perubahan diet yang sangat drastis.

Pertimbangkan diet sehat sebagai serangkaian tindakan kecil yang mudah diakses seperti memasukkan salad dalam diet kita sekali sehari. Kita perlahan-lahan dapat menambahkan pilihan sehat tambahan karena modifikasi kecil kita menjadi kebiasaan. 
Menumbuhkan hubungan positif dengan makanan juga penting. Daripada berfokus pada apa yang harus kita hindari, pertimbangkan apa yang mungkin kita sertakan di piring kita yang akan bermanfaat bagi kesehatan kita seperti kacang-kacangan untuk jantung sehat, 
lemak dominan yang mengurangi tingkat lipoprotein densitas rendah yang disebut asam lemak tak jenuh tunggal (raspberry) untuk serat dan terutama zat yang menghambat oksidasi yang kita sebut antioksidan.

                                                    
Mengapa Makanan Sehat Penting?
 Menjalani gaya hidup sehat memiliki pengembalian yang sangat besar. Seiring waktu, membuat pilihan makan yang cerdas menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, keganasan tertentu, diabetes tipe 2, obesitas, dan bahkan kecemasan dan depresi. 
Setiap hari, kita akan memiliki lebih banyak energi, merasa lebih baik dan bahkan mungkin berada dalam suasana hati yang lebih baik. Semuanya bermuara pada berapa lama dan seberapa baik hidup kita. Menurut beberapa survei, diet sehat terdiri dari biji-bijian, sayuran, buah-buahan, kacangkacangan, dan ikan. 

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.