Geliat Teknologi AR Sebagai Tren Komunikasi Brand – Validnews

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2022 dan 4 Berita Bola Terkini – Suara.com
Juni 10, 2022
Hasil Indonesia Masters: Kevin/Marcus ke 16 Besar – CNN Indonesia
Juni 10, 2022
Show all

Geliat Teknologi AR Sebagai Tren Komunikasi Brand – Validnews

logo
Selamat
Logo
twitter
facebook
instagram
youtube
Jumat, 10 Juni 2022
21 Mei 2022
16:47 WIB
Penulis: Andesta Herli Wijaya,
Editor: Rendi Widodo
JAKARTA – Tren Augmented (AR) dan Virtual Reality (VR) kian gencar terdengar di telinga para pemasar, berbagai merek mulai menjajaki AR sebagai terobosan yang mampu mendobrak berbagai sektor. Perkembangan AR semakin populer didukung makin dikenalnya dunia metaverse oleh masyarakat.
Managing Director BigDonte Entertainment, Doni Teguh mengatakan, teknologi AR membuat penyampaian pesan dari suatu produk bisa lebih berkesan bagi para pelanggan. Karena itu, di tengah laju pertumbuhan generasi digital hari ini, ia meyakini bahwa teknologi semacam ini akan menjadi tren dalam komunikasi produk ataupun bran.
Augmented reality membuat konsumen lebih engage dengan brand, saya meyakini bahwa AR dan VR akan menjadi future tools khususnya untuk marketing dan branding agar kepercayaan konsumen lebih meningkat untuk membeli,” ungkap Doni dalam giat Jakarta Marketing Week 2022 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Sabtu (21/5).
Lebih lanjut Doni menuturkan bahwa kebiasaan orang membeli produk di marketplace, adalah melihat review-nya. Apabila bagus, maka minat orang untuk membeli produk tersebut akan lebih besar.
“Bayangkan jika review tersebut ditambahkan augmented reality yang konsumen bisa scan. Tentu angka konversi akan meningkat,” tambah Doni.
Menargetkan anak muda untuk menggunakan jasa AR dan VR dari BigDonte, Doni Teguh meyakini jasa AR dan VR tak hanya bisa dijangkau oleh perusahaan saja, namun juga UMKM yang saat ini mendominasi sektor usaha.
“Saat ini AR dan VR tidak mahal, peralatannya sangat affordable bagi UMKM. Namun perlu diperhatikan bahwa yang mahal adalah produksi kontennya apakah 3D atau video, yang terpenting adalah informasinya bisa tersampaikan,” ujar Doni.
“Paling utama adalah tentukan target pasar dulu. Dengan mengetahui positioning kita, kita akan mengetahui bentuk komunikasi yang sesuai dengan target pasar. Misal target pasar Ibu-Ibu, maka AR dan VR bisa disampaikan melalui KPOP, atau anak-anak jangan diberi AR nya sulit dipahami, make it simple and fun” imbuh Doni.
Sebagai informasi, Jakarta Marketing Week diadakan hingga 22 Mei 2022 di Grand Atrium, Kota Kasablanka. Acara ini mengusung beragam program menarik di seputar dunia ekonomi dan kreatif. 
Beragam sesi hadir, seperti talkshow, penampilan menarik, kompetisi, hiburan hingga penghargaan bagi para pelaku usaha atau pegiat industri kreatif.
Bagikan ke:
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on LinkedIn
Share on Whatsapp
Silahkan login untuk memberikan komentar

Login atau Daftar
Tentang kami
Redaksi
Pedoman dan Siber
Disclaimer
Privacy Policy
Kontak
©Validnews 2022 All rights reserved.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.