Gili Bidara, Kondo dan Kapal, Lokasi Hotel Khabib Nurmagomedov – CNN Indonesia

Catatan Hendry Ch Bangun – Menjadi Profesional – ANTARA Kalimantan Utara
Juni 19, 2022
Jumlah Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Naik Lagi! – detikNews
Juni 19, 2022
Show all

Gili Bidara, Kondo dan Kapal, Lokasi Hotel Khabib Nurmagomedov – CNN Indonesia

Petarung UFC Khabib Nurmagomedov berencana membangun hotel terapung di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hotel akan berlokasi di tiga tempat dengan nilai investasi hingga Rp400 miliar.
“[Hotel terapung] akan dibangun di tiga gili. Baik di Gili Bidara, Kondo dan Gili Kapal,” kata Muhammad Rum, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).
Lombok memang memiliki pesona alam terutama pantai yang menakjubkan. Pantai berlokasi di sejumlah gili. ‘Gili’ dalam bahasa Sasak berarti pulau kecil. Sejauh ini, gili yang cukup populer di kalangan wisatawan adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.
Akan tetapi, sebenarnya gili di mana akan berdiri hotel terapung milik Nurmagomedov ini tak kalah mempesona dengan gili lain.
Gili Kondo terletak di wilayah Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Untuk menuju gili, Anda perlu menyeberang dengan perahu atau boat dari Pelabuhan Padak Guar, Kecamatan Sambelia.
Gili berukuran kurang lebih satu kilometer persegi. Menghimpun informasi dari berbagai sumber, pantai Gili Kondo menawarkan keindahan pemandangan bawah air tanpa harus menyelam. Gili Kondo sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menepi dari keramaian sebab gili masih cukup sepi seolah berada di pulau pribadi.
Jika cuaca cerah, Anda akan menemukan perpaduan warna alam yang indah yakni langit biru muda cerah, lautan berwarna biru tua dengan gradasi kehijauan serta pasir pantai berwarna putih.

Gili satu ini disebut-sebut sebagai the hidden paradise. Gili memang benar-benar tersembunyi dan ada hanya pada saat-saat tertentu. Seperti dikutip dari laman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, gili akan muncul jika air laut sedang surut di pagi dan sore hari.
Tak ada naungan apa pun baik pepohonan atau losmen. Seperempat bagian gili tidak memiliki terumbu karang sehingga wisatawan bisa berenang dengan bebas. Sementara tiga perempat bagian adalah kumpulan terumbu karang yang indah.
Meski timbul tenggelam, Gili Kapal berada di wilayah perairan Desa Sambelia Timur, Lombok Timur. Untuk menuju Gili Kapal, Anda harus naik perahu motor selama 20 menit.
Gili Bidara menawarkan wisata pemandangan bawah laut yang cantik. Gili satu ini cocok untuk wisatawan yang hendak berjemur tanpa distraksi keramaian. Pantai berpasir putih siap menyambut plus semilir angin yang memabukkan.
Akan tetapi wisatawan memang perlu menyiapkan peralatan snorkeling dan berenang sendiri sebab di sini sama sekali tidak ada fasilitas penyedia kelengkapan. Namun biasanya dari jasa tur atau hotel Anda menginap di Lombok, peralatan bisa disediakan.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.